4 Wisata Hits Di Magelang Yang Akan Tetap Eksis Di Tahun 2018

Wedang Kopi Prambanan – Kabupaten Jawa Tengah dianugrahi tempat wisata yang luar biasa ciamik nan menawan, salah satunya yaitu kabupaten Magelang. Ya, di Magelang ini juga berdiri candi Borobudur yang merupakan salah satu keajabian dunia. Selain itu, ada juga Puthuk Setumbu yang menjadi salah satu setting tempat dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 ┬áMagelang bisa jadi alternatif destanasi liburan kamu saat Jogja terlalu sesak oleh wisatawan. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata Hits di Magelang selain Borobudur dan Puthuk Setumbu yang digadang-gadang akan tetap hits di tahun 2018. Yuk simak.

Puthuk Mongkrong

Puthuk Mongkrong terletak di Ds. Giritengah, Kec. Borobudur, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memkan waktu tempuh sekitar 51 menit dari pusat kota Magelang. Mengusung konsep gardu pandang dengan view khas bebukitan, Puthuk Mongkrong jadi salah satu destnasi wisata hits dan kekinian di Magelang. Puthuk Mongkrong juga salah satu spot terbaik di Magelang untuk menikmati pesona sunrise. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp3.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor. Jam kunjung 24 jam.

Puthuk Sukmojoyo

Bukit Sukmojoyo terletak tak jauh dari kawasan candi Borobudur, tepatnya di Dsn. Krinjing, Ds. Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 48 menit dari pusat kota Magelang. Berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, Puthuk Sukmojoyo ini menawarkan pesona alam hijau yang mendamaikan dan udara yang yang menyegarkan. Dari sini, kamu juga bisa menyaksikan kemegehan candi Borobudur. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp3.000/motor.

Bukit Asri Kertojoyo

Bukit asri kertojoyo terletak di Ds. Pringombo, Kec. Tempuran, Kab. Magelang, Jawa Tenggah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,3 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 42 menit dari pusat kota Magelang. Berada di ketinggian sekitar 750 mdpl dengan view khas bebukitan, kawasan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin sejenak mengasikan diri dari kehidupan kota. Tiket masuk menuju Bukit asri kertojoyo Rp5.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan terletak di Lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Ds. Pogalan, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 23,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 42 menit dari pusat kota Magelang. Hutan Pinus Kragilan ini mengusung konsep wisata hutan dengan sejumlah spot selfie instagenic. Destinasi wisata hits satu ini rekomended untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga, teman, pasangan, gebetan atau bahkan mantan. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 6 pagi sampai pukul 6 petang.

Nah, itulah 4 wisata hits Magelang yang digadang-gadang akan tetap hits di tahun 2018. Yuk ajak orang-orang tersayangmu jalan-jalan ke Magelang. Puas jalan-jalan ke Magelang jangan lupa ya mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: