Destinasi Wisata Rekomended Di Jogja Untuk Kamu Yang Suka Solo Traveling

Wedang Kopi Pramaban – Jogja merupakan provinsi di Indonesia yang sangat rekomended untuk diexplore buat para pecinta solo traveling. Selain nyaman untuk solo traveling, Jogja juga memiliki orang-orang yang ramah dan open. Jogja dengan segala keindahan dan keunikanannya selalu sukses menarik para wisatawan dari berbagai pelosok Indonesia bahkan dunia, baik yang traveling rame-rame ataupun traveling sendirian (solo traveling). Jangan takut nyasar, sebab Jogja memiliki orang-orang yang selalu siap untuk kamu tanya-tanya jika kamu kehilangan arah atau nyasar.┬áNah, berikut ini beberapa destinasi wisata rekomended di Jogja untuk kamu yang suka solo traveling. Cek this out.

Taman Sari

Taman Sari merupakan salah satu peninggalan sejarah yang hingga kini masih berdiri dengan menawan. Taman Sari terletak di pusat kota, tepatnya di Komplek Wisata Taman Sari, Patehan, Kraton, Kota Jogja, Yogyakarta.  Tempat ini sangat rekomended untuk para solo traveling selain karena nyaman pun warga sekitar sopan-sopan. Nuansa kerjaan juga sangat terasa di sini. Berkunjung kesini, kamu juga bisa sembari belajar sejarah tentnag asa muasal Taman Sari. Sebagai salah satu iconis Jogja dengan desain bangunan yang instagenic membuat tempat ini kerap juga dimanfaatkan untuk foto presedding bahkan shoting film atau ftv. Tiket masuk Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 8 pagi hingga 16.00 sore.

Malioboro

Kamu yang hobby shopping, wajib banget nih meluncur ke Malioboro dan langsung puaskan hasrat belanjamu di sini. Malioboro adalah pusat perbelanjaan terbesar di Jogja. Sebagai pusat perbelanjaan, tentu transfortasi dan penginapan di kawasan ini sangat mudah dijangkau. Selain itu, lokasinya pun ada di jantung kota Jogja. Malioboro rekomended untuk kamu yang suka solo traveling dan suka belanja. Harga-harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dan barang-barang yang diperjualkan pun sangat beragam. Di sini juga tersedia berbagai macam oleh-oleh khas Jogja, mulai dari bakpia, wingko, yangko, gudeg, dan beberpa oleh-oleh khas lainnya.

Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di Ds. Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Candi Prambanan ini atau yang biasa dikenal juga dengan nama Candi Roro Jonggrang adalah candi (Hindu) terbesar di Indonesia dan sarat akan sejarah. Lokasinya luas, ramai dan berada di jalan membuat tempat wisata yang satu ini cocok untuk para solo traveler. Selain bisa menikmati kemegahan Candi, kamu juga bisa menambah pengetahuan dan wawasanmu mengenai sejarah candi-candi di Indonisa, khususnya Candi Prambanan. Candi Prambanan juga kerap dimanfaatkan untuk event-event besar.

Itulah sejumlah tempat di Jogja yang rekomended untuk kamu yang suka solo traveling. Jika ada tempat di Jogja lainnya yang juga rekomended untuk solo traveling, silahkan tambahkan di kolom komentar.

Nah, puas menelusuri keindahan Jogja, istirahatkanlah dulu badanmu di Wedang Kopi Prambanan. Selain tempatnya asik dan nyaman, Wedang Kopi Prambanan juga menawarkan menu-menu yang segar. Lokasinya hanya berjarak 2,6 meter atau memakan waktu 6 menit dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Btw, selamat liburan. Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam asekitar.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: