5 Tips Untuk Cewek Yang Ingin Solo Traveling. Catet Ya, Dear!

Wedang Kopi Prambanan – Solo traveling bagi cewek memang sedikit membahayakan, terlebih setelah banyaknya pemberitaan tentang sejumlah wisatawan cewek yang menjadi korban pencopetan maupun pemerkosaan.  Buat cewek, keamanan memang menjadi satu hal yang harus diperhatikan, terlebih jika melakukan solo traveling. Nah, buat cewek yang ingin melakukan solo traveling agar travelingmu tetap menyenangkan tanpa harus was-was akan kejahatan sekitar, berikut 5 tips yang perlu kamu perhatikan, girls? Simak ya.

1. Membawa alat pelindung seperti spray atau pisau lipat untuk keselamatan saat solo traveling

Bagi cewek yang ingin melakukan solo traveling, wajib memerhatikan keselamatan diri. Salah satu cara melindungi diri dari hal-hal buruk atau tindak kejahatan yaitu dengan memawa alat pelindung seperti spray atau pisau lipat. Letakan alat-alat tersebut di tempat yang mudah kamu jangkau, misalnya di jaket atau kantung celana.

2. Hindari perjalanan malam jika tempat kamu berlibur terkenal dengan ketidakramha-nnya.

Bagi cewek yang ingin solo traveling, cobalah untuk mengindari perjalanan malam jika negara atau kota yang menjadi tempat liburanmu terkenal dengan ketidakramahannya. Meski perjalanan malam bagi sejumlah wisatawan lebih menyenangkan, tapi alangkah baiknya tetap mengutamakan keselamatan.

3. Hindari menggunakan high heels jika sedang traveling

Bagi sejumlah cewek, high heels adalah salah satu penunjang kecantikan. Akan tetapi, high heels bisa menjadi resiko besar jika digunakan saat traveling, terlebih jika kamu melakukan traveling sendirian. Saat traveling, high heels hanya akan membuat ruang gerak jadi terbatas. Sepatu yang cocok untuk traveling semacam sepatu sport atau sandal gunung.

4. Carilah penginapan yang dekat dengan pemukiman atau pusat perbelanjaan

Pemilihan penginapan juga menjadi hal yang patut kamu perhatikan saat solo traveling, girls. Patikan penginapan yang kamu tempati lokasinya dekat dengan pemukiman warga dan pusat perbelanjaan. Kenapa harus dekat pemukiman? Karena ketika kamu butuh pertolongan kamu bisa langsung menuju perumahan warga. Kenapa harus dekat pusat perbelanjaan? Karena biasanya pusat perbelanjaan menyediakan makananan cepat saji dan mesin ATM, hal tersebut berguna jika kamu kelaparan tengah malam atau kehabisan uang.

5. Pastikan ponsel bateraimu selalu penuh

Ponsel merupakan salah satu benda terpenting saat traveling. Ponsel bisa menjadi partner terbaik karena kamu bisa melakukan apapun, seperti: Memesan tiket, browsing informasi, download peta, hunting penginapan, menelpon bantuan jika sedang dalam kondisi mengkhawatirkan dan lain sebagainya. Itulah mengapa, pastikan kondisi baterai harus full.

Oke, girls, itulah 5 tips solo traveling yang harus kamu perhatian, karena antisipasi sedari dini itu penting demi keselamatan diri. Nah, kalau tujuan solo traveling kamu adalah Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Lokasi Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, kamu bisa langsung arahkan kendaraanmu menuju jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat mencoba. Semoga harimu selalu menyenangkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: