6 Spot Wisata Unik Jogja Ini Jangan Sampai Terlewat Dari Bidikan Kameramu

Wedang Kopi Prambanan – Buat kamu yang suka hunting spot-spot wisata baru, Jogja bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak spot-spot unik dengan view yang instagenic bermunculan di Jogja. Mengunjungi spot-spot ini pastinya seru dan dan tak membosankan, terlebih bila bersama orang-orang tersayang. Tak perlu lama-lama, kepoin yuk spot-spot wisata unik yang ada di Jogja berikut ini.

1. Spot Tangan Raksasa

Spot Tangan Raksasa terletak di kawasan  Pinus Pengger, tepatnya di Jln. Dlingo-Patuk, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Yang unik dari spot ini yaitu karena spot selfie satu ini dibentuk  menyerupa tangan raksasa. Waktu terbaik berada di sini adalah sore dan malam hari. Tidak ada biaya retribusi untuk memasuki kawasan wisata Pinus Pengger, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor.

2. Spot Pintu Langit

Spot Pintu Langit terletak di Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Spot yang paling diburu di sini yaitu spot pintu langit. Waktu terbaik berada di tempat ini yaitu waktu sore menjelang petang saat sinar matahari memercikan sinar merah keemasan. Tiket masuk sebesar Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

3. Spot Rumah Hobbit

Rumah Hobbit terletak tak terlalu jauh dari kawasan Pintu Langit Dahromo, tepatnya di Dsn. Sukarame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Yang unik dari tempat ini karena ada spot selfie yang menyerupai rumah hobbit. Tiket masuk sejauh ini hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil.

 

4. Spot Bikini Bottom Van Jogja

Bikini Bottom Van Jogja terletak di kawasan Hutan Pinus Asri, lokasinya berdekatan dengan Rumah Hobbit, tepatnya di Dsn. Karangasem, Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Yang unik dari spot satu ini karena bentuknya menyerupai rumah yang ada diserial kartun Spongebob. Tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp3.000/orang dan parkir Rp2.000/motor.

5. The Lost World Castle

The Lost World Castle terletak di kaki gunung Merapi, tepatnya di Ds. Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Tempat ini sempat ditutup karena lokasinya berada di zona merah dampak erupsi merapi, namun seiring berjalannya waktu tempat wisata ini pun akhirnya kembali dibuka. Yang unik dari tempat ini karena bangunannya menyerupai benteng takeshi. Tiket masuk menuju kawasan ini cukup mahal yaitu sebesar Rp60.000/orang.

6. Merapi Park

Merapi Park yang juga dikenal dengan nama The World Landmark terletak di Jln. Kaliurang KM. 22, Ds. Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Yang unik dari tempat wisata ini yaitu adanya ragam miniatur landmark dari berbagai negara. Tiket masuk memasuki kawasan ini sebesar Rp15.000/orang.

Nah, itulah beberapa spot-spot wisata unik Jogja yang bisa kamu masukan dalam daftar destinasi liburanmu ke Jogja. Jangan lupa mampir juga ke Wedang Kopi Prambanan ya. Selamat jalan-jalan. Tetaplah jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

(foto featured dari @fandiryan)

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: