4 Event Kece Di Jogja Yang Akan Buat Waktu Liburmu Di 2018 Makin Pecah! :D

Wedang Kopi Prambanan – Kalender tahun 2018 ini lumayan banyak tanggal merahnya, lho. Belum lagi libur semester-an. Btw, dari sekian banyak tangal libur, ada beberapa tanggal yang jatuhnya mendekati akhir pekan nih.  Duh.. jadi nggak sabar pingin cepet-cepet nge-agendain hal-hal seru buat ngisi waktu liburan.

Buat kamu yang masih bingung mau ngapain aja buat ngisi waktu libur kamu, kamu bisa mengisinya dengan traveling dan Jogja adalah salah satu destinasi paling menarik dan menyenangkan. Selain murah, aksebilitasnya juga sangat mudah. Tahun 2018 ini, Jogja juga punya beberapa event wisata menarik nih. So, biar kunjungan kamu ke Jogja makin seru, yuk sempetin mengunjungi 4 event jogja 2018 berikut ini.

1. Art Jog

Art Jog merupakan festival atau event seni rupa kontemporer yang menyuguhkan beragam karya seni instalasi dan dimensi dari sejumlah seniman lokal. Art Jog biasanya diselanggarakan di Bentara Budaya (Gedung Kesenian dan Kebudayaan Yogyakarta), tepatnya di Jln. Suroto 2, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Jogja, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 2, 7 kilometer atau sekitar 10 menit dari Maliboro.

Art Jog tercatat sebagai event atau festival seni rupa paling besar di kawasan Indonesia dan jadi tolak ukur perkembangan seni rupa kontemporer di kawasan Asia Tenggara. Art Jog ini bisanya diselanggarakan sebulan penuh, yaitui dari tanggal 4 Mei hingga 4 Juni. Festival kece ini bahkan berhasil menarik pengunjung hingga 50 ribu orang.

2. Kustomfest

Kustomfest merupakan event kompetisi & pameran motor kustom terbesar di kawasan Indonesia.. Selain itu, di event ini juga digelar berbagai macam karya kustom yang digubah oleh sejumlah  seniman lokal. Event ini biasanya dihadiri oleh ratusan komunitas motor kustom di seluruh dan pelaku industri kustom tingkat internasional. Event ini diselenggarakan tanggal 6 hingga 7 Oktober 2018.

3. JIHW

Jogja memang layak disebut sebagai kota dengan sejuta event. Di Jogja, kamu bisa menjumapi berbagai evet menarik, seperti event bertemakan alam, sejarah, budaya, hingga olahraga. Nah, event yang satu ini juga rekomended ini untuk sambangi, namanya  Jogja International Heritage Walk (JIHW).

JIHW merupakan event olahraga (non-kompetis) di mana pesertanya harus berjalan kaki sepanjang 10 km dan 20 km selama 2 hari berturut-turut. Sepanjang jalan kaki tersebut, para peserta akan dimanjakan oleh sejumlah situs kebudayaan, seperti: Candi Prambanan dan tempat-tempat bersejarah yang berada di kawasan Imogiri, Bantul. Event ini diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 18 November 2018.

4. JAFF

JAFF atau Jogja-NETPAC Asian film festival ini merupakan event yang diselenggarakan untuk para pelaku seni, sineas, akademikus, dan pecinta film. JAFF biasanya diisi dengan pemutaran film-film indie dari berbagai daerah di Asia. Film yang dipilih pun merupakan filim-film pilihan, terbaik dan unggulan. Selain diisi dengan pemutaran film, JAFF juga menghadirkan ruang diskusi dengan narasumber sejumlah sineas berpengalaman.

JAFF diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan film-film Indonesia yang kian waktu kian subur. Perkembangan film Indonesia yang semakin membaik tentu membawa dampak positif juga bagi pertumbuhan sektor ekonomi & pariwisata Indonesia. Jogja-NETPAC Asian film festival (JAFF) diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 8 Desember 2018.

Jadi, event Jogja mana nih yang paling membuatmu tertarik? Yuk segeran agendakan untuk mengisi waktu luangmu saat libur tanggal merah dan libur semesteran. Nah.. Biar makin seru, jangan lupa manjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Selamat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: