Biar Nggak Menyesal, Beberapa Spot Wisata Klaten Ini Jangan Sampai Tertinggal

Wedang Kopi Prambanan – Banyak wisatawan yang belum melirik Klaten sebagai tujuan wisata. Sebagaian besar wisatawan memilih berkunjung ke tetanganya yaitu Jogja untuk tujuan wisata. Padahal perlu kamu ketahui, Klaten juga memiliki tempat wisata yang tak kalah indah dengan wisata yang ada Jogja maupun tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis spot wisata, mulai dari spot selfie bernuansa alam sampai spot underwater. Nah, berikut ini beberapa jenis spot wisata Klaten yang akan membuat liburanmu makin seru dan menyenangkan.

Yuk berenang sambil selfie di spot underwater ini

Klaten merupakan kabupaten di Indonesia yang dianurgari banyak mata air yang sangat jernih dan bening. Tak heran bila Klaten memiliki banyak tempat wistata yang mengusung spot underwater atau spot snorkeling. Beberapa spot underwater atau spot snorkeling yang bisa kamu jumpai di Klaten yaitu: Umbul Ponggok terletak di kawasan Ponggok, Umbul Kapilaler di kawasan Ponggok, Umbul Sigedang di kawasan Ponggok, Umbul Manten di kawasan Tulung, Umbul Cokro di kawasan Tulung, dan beberpa spot underwater lainnya.

Klaten juga punya spot selfie bernuansa alam yang sungguh memukau

Klaten bukan Cuma punya spot underwater atau spot snorkeling, Klaten juga punya spot selfie bernuansa alam dengan view yang sangat memukau. Beberapa spot selfie dengan konsep alam yang hijau yang bisa kamu jumpai di Klaten yaitu: Deles Indah di kawasan Kemalang, Bukit Broken Heart di kawasan Kali Talang, Bukit Cinta di kawasan Bayat, Bukit Patrum di kawasan Bayat, dan beberapa spot selfie bernuansa alam lainnya.

Suka wisata adrenalin? Kalten juga punya nih

Buat kamu yang suka wisata adrenalin, Klaten punya wisata arung jeram yang patut kamu coba nih. Lokasinya ada di kawasan Kali Pusur, Cokro Tulung. Bukan Cuma arung jeram, di sini kuma juga bisa menikmati riverboarding atau berselancar di sungai dengan arus deras. Menikmati wahana ini membuat adrenalinmu berpacu kencang, benar-benar memberi sensasi mengasikan.

 Beberapa situs sejarah berikut bisa menambah wawasanmu

Kalten bukan cuma dianugrahi banyak candi, beberapa diantaranya seperti: candi Prambanan, candi Plaosan, candi Sojiwan, candi Sewu, candi Lumbung, candi Merak, dan beberapa situs sejarah lainnya. Buat kamu yang suka wisata candi, rekomended nih. Selain jalan-jalan, kamu juga bisa nambah wawasan.

Kalten juga punya tempat-tempat asik buat quality time bersama keluarga

Buat kamu yang ingin quality time bersama keluarga, beberapa destinasi wisata Klaten berkut ini harus masuk list liburanmu, diantaranya yaitu: Lepen Kencana di kawasan Polanharjo, Galuh Tirtonirmolo di kawasan Prambanan, Hutan Kota Gergunung di kawasan Gergunung, Taman Lampion di kawasan Klaten Utara, Wedang Kopi Prambanan di kawasan Prambanan dan beberapa tempat asik lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis spot wisata yang ada di Klaten yang akan membuat liburanmu makin asik dan menyenangkan. Yuk ajak orang terdekatmu liburan ke Klaten yuk. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya, teman-teman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: