9 Candi Kalten Ini Bener-bener Eksotis. Yuk Kesini!

Wedang Kopi Prambanan – Indonesia diangurahi banyak sekali beragam jenis wisata. Wisata candi salah satunya. Candi merupakan peninggalan sejarah dari masa lampau. Sebagai generasi millenial, kita tentu wajib menjaga dan melestarikannya. Di Indonesia, banyak candi yang dimanfaatkan sebagai objek wisata sejarah, candi Borobudur salah satunya.

Nah, buat kamu yang suka akan wisata sejarah atau wisata candi, Klaten memiliki beberapa candi  dengan view eksotis yang bisa kamu sambangi. Apa saja nama candinya dan di mana saja lokasinya? Yuk simak ulasannya.

1. Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di Dkh. Plaosan, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 14,8 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 24 menit dari pusat kota Klaten. Untuk tiket masuknya Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

2. Candi Merak

Candi Merak terletak di Dkh. Candi, Ds. Karangnongko, Kec. Karangnongko, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 9,5 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 17 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp1.000/orang dan Rp10.000  jika kamu ingin menggunakan jasa tour guide. Jam kunjung 24 jam.

3. Candi Sojiwan

Candi Sojiwan terletak di Ds. Kebon Dalem Kidul, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 15 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 23 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju candi ini sebesar Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

4. Candi Untoroyono

Pura Candi Untoroyono terletak di Ds. Kalangan, Kec. Pedan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekiar 16, 4 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 31 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp3.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

5. Candi Gana

Candi Gana  terletak di Jl. Candi Sewu No.587, Dsn. Bener, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 14,6 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitat 23 menit dari pusat kota Klaten.

6. Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di kawasan perbatasan Jogja-Klaten, tepatnya  di Ds. Bokoharjo, Kec. Prambanan. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 13, 7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk candi Prambanan sebesar Rp30.000 untuk usia di atas 6 tahun dan Rp12.5000 untuk usia di bawah 6 tahun.

7. Candi Sewu

Candi Sewu terletak tak jauh dari kawasan  Candi Prambanan, tepatnya di Dkh. Bener, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat Klaten memakan waktu tempuh sekitar 23 menit. Tiket masuk sudah satu paket dengan tiket masuk menuju kawasan Candi Prambanan.

8. Candi Bubrah

Candi Bubrah terletak  masih satu kawasan dengan Candi Prambanan, tepatnya di Dkh. Bener, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sektiar 23 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk sudah satu paket dengan tiket masuk menuju kawasan candi Prambanan.

9. Candi Lumbung

Candi Lumbung terletak  masih satu kawasan dengan Candi Prambanan, tepatnya  Ds. Tlogo, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sektiar 23 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk sudah satu paket dengan tiket masuk menuju kawasan candi Prambanan.

Nah, itulah 9 Candi Klaten dengan view Eksotis yang harus masuk dalam daftar jalan-jalanmu. Puas menjelajahi candi, yuk mampir ngopi dulu di Wedang Kopi Prambanan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: