7 Wisata Jogja yang Bisa Dinikmati dari Ketinggian. Ngabuburit Makin Mengasikan!

Wedang Kopi Prambanan – Wisata Jogja memang selalu menarik untuk diulas. Bagaimana tidak? Selain dikenal sebagai kota gudeg, kota pelajar dan kota Budaya, Jogja juga dikenal kaya akan wisatanya. Tak heran bila musim libur tiba, Jogja dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Nah, dibulan ramadhan ini, pastinya banyak orang yang memilih menghabiskan waktu sorenya dengan ngabuburit sembari nunggu buka puasa. Di Jogja, banyak tempat menarik yang bisa dijadikan tempat ngabuburit, terlebih bila tempatnya di atas ketinggian. Jogja dinikmati dari ketinggian tentu sangan menawan. So, buat kamu yang suka ngabuburit, berikut ini 7 wisata Jogja yang bisa kamu nikmati dari ketinggian. Ngabuburit pasti makin mengasikan. Simak yuk.

1. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang terletak tak jauh dari kawasan Pantai Prangtritis, meski demikian, objek wisata ini masuk ke kawasan Gunungkidul, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 58 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp3.000/motor.

2. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di Banjarejo, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 40menit atau memakan waktu tempuh sekitar 62 kilometer dari pusat kota Jogja.

3. Bukit Pantai Kesirat

Pantai Kesirat terletak di Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.  Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam  19 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 43 kilometer dari pusat kota Jogja.

4. Bukit batu raksasa Nglanggeran

Bukit batu raksasa Gunung  berada di kawasan Gunung Nglanggeran, tepatnya di Ds. Terbah, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam  atau memakan waktu tempuh sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja.

5. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur terletak di Dsn. Lemahang, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 59 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini masih gratis, namun buat kamu yang ingin camping di sini dikenakan biaya Rp10.000/malam.

6. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk memasuki kawasan ini. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

7. Canting Mas Puncak Dipowono

Canting Mas Puncak Dipowono terletak di Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Ds. Hargowilis, Kec.Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam  4 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 33 kilometer dari pusat kota Jogja.

Nah, itulah 7 wisata Jogja yang yang bisa kamu nikmati dari ketinggian. Ngabuburitmu dijamin makin mengasikan. Kalau butuh tempat asik, klasik nan instagenic buat buka puasa sudah tau dong larinya kemana? Yup, bener banget, Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan terletak sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Kalau kamu start dari Malioboro, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Wedang Kopi Prambanan sekitar 50 menit. Sementara buat kamu yang start dari pusat kota Klaten, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan sekitar 23 menit. Buat kamu yang mau kesini, jam order mulai dari pukul 9.30 pagi sampai 9.30 malam. Btw, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: