4 Kreasi Pisang untuk Menu Pembuka Buka Puasa. So Delicious!

Wedang Kopi Prambanan Pisang salah satu jenis buah-buahan yang disukai banyak orang dan selalu ada di meja makan sebagai pendamping menu makanan berat. Pisang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, pisang juga sering dimanfaatkan untuk bahan makanan atau cemilan juga minuman. Pisang memiliki cita rasa yang manis dan khas. Teksturnya yang lembut membuat pisang sering juga dimanfaatkan untuk makanan bayi.

Nah, dibulan ramadhan ini, pisang juga sering dimanfaatkan untuk bahan utama membuat kolak. Namun, selain kolak pisang, ada beberapa olahan atau kreasi pisang lainnya yang cocok untuk jadi menu pembuka buka puasa. Berikut ini 4 Kreasi Pisang untuk menu pembuka buka puasa. So delicious. Simak yuk.

1. Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo salah satu menu pembuka puasa dari pisang yang rekomended. Es pisang ijo akan memberikan sensasi segar pada tenggorokan kamu, sehingga rasa haus dan laparmu selama setengan hari karena puasa bisa sedikit terobati. Sebagai menu pembuka buka puasa, es pisang ijo memang tiada duanya.  Es pisang ijo ini berbahan utama pisang yang dilapisi adonan terigu berwarna hijau dan disajikan dengan sirup pisang ambon.

2. Pisang Coklat (Piscok)

Pisang coklat atau yang lebih dikenal dengan nama “piscok” ini rekomen banget untuk menu pembuka buka puasa. Piscok memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang renyah. Ya, setidaknya itulah sensai yang dirasakan saat kamu mencicipi si “piscok” ini. Tidak perlu bingung dimana kamu bisa menemukan si “piscok” ini, karena hampir disetiap sudut daerah pasti ada penjual pisok. Terlebih di bulan ramadhan seperi sekarang ini .

3. Pisang Pancake

Selain memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, pisang dipercaya juga cocok untuk menu diet! Berbuka puasa dengan pisang tentu sangat dianjurkan sebagai menu pembuka. Salah satu kreasi pisang selain pisang coklat (piscok), es pisang ijo yaitu pisang pancake. Memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut tentu jadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Selain sebagai menu pembuka puasa, pisang pancake juga cocok sebagai menu penutup.

4. Pisang Goreng

Siapa yang tidak tahu pisang goreng. Yup, salah satu cemilan legendaris ini meski memiliki penampilan sederhana, tapi mampu membuat penikmatnya tergila-gila. Berbahan utama tepung terigu dan pisang membuat pisang goreng sukses menjadi salah satu celiman populer hampir diseluruh pelosok indonesia. Pisang goreng rekomen banget untuk menu pembuka saat buka puasa.

Nah, itulah 4 kreasi pisang yang bisa kamu icip-icip buat menu pembuka buka puasa. Ada banyak kreasi pisang lainnya, seperti: jus pisang, pisang prozen, Banana Spring Roll, pisang nuget, cake pisang, pisang cookies, pisang karamel dan puding pisang. Buat kamu yang tau kreasi pisang lainnya, yuk share di kolom komentar.

Buat kamu yang lagi di Jogja atau Klaten dan sedang mencari tempat makan untuk berbuka puasa yang memiliki suasana asik, view instagenic, tempatnya nyaman dan klasik juga harga ekonomis, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Btw, selamat menajalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: