5 Wisata Murah Di Jogja Dengan Harga Tiket Di Bawah Rp5.000-an

Pingin jalan-jalan tapi dompet lagi kering? Jangan khawatir, Jogja punya banyak sekali tempat menarik dengan harga tiket yang relatif ekonomis, bahkan gratis. Meski dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis, pesona tempat-tempat tersebut tak kalah instagenic dengan tempat-tempat wisata lainnya. Nah, tak perlu lama-lama lagi, yuk kepoin tempat-tempatnya.

1. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di Jln Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Tempat ini menawarkan berbagai spot selfie kekinian dan instagramable. Tak heran bila tempat ini selalu ramai dipenuhi wisatawan, terlebih dimusim liburan. Untuk memasuki kawasan wisata kece ini kamu tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya biaya parkir saja Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil.

2. Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di  Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Untuk memasuki kawasan yang beberapa waktu lalu memperoleh penghargaan sebagai tujuan tempat wisata baru terpopuler dari Anugrah Pesona Indonesia 2017, kamu cukup membayat tiket masuk seikhlasnya, sementara untuk biaya parkir  Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Waktu terbaik berada di sini adalah sore hari saat langit matahari memancarkan sinar emasnya penjuru Jogja.

3. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di Ds. Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit dari pusat kota Jogja. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 50 mdpl dengan view pantai, membuat tempat ini kerap dimanfaatkan sebagai spot camping dan spot nyunset. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp2.000/orang.

 4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Parangkusumo terletak di kawasan pantai Parangkusumo, tepatnya di Jl. Gumuk Pasir, Ds. Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Waktu terbaik berada di sini adalah sore hari. Tempatnya instagenic membuat tempat ini kerap dimanfaatkan untuk spot foto prewedding maupun shooting FTV. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp3.000/orang.

5. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo  terletak di kawasan perbukitan Menoreh, tepatnya di Dsn. Nglinggo, Ds. Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Jogja. Tempat ini menyuguhkan hamparan perkebunan teh hijau yang luas bak permadani hijau. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp3.000/orang.

Nah, itulah 5 wisata murah di Jogja dengan harga tiket di bawah Rp5.000/orang. Puas jalan-jalan, jangan lupa istirahatkan dulu badanmu di Wedang Kopi Prambanan. Lokasi Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, kamu bisa langsung arahkan kendaraanmu menuju jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

(foto featured dari @kosakora_gk)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: