5 Tips Agar Hasil Fotomu Ciamik Meski Pakai Kamera HP

Wedang Kopi Prambanan- Hai, apa kabar? Sudah siap traveling hari ini? Mumpung weekend nih. Bicara soal traveling, tentu kamu sering mengabadikan setiap moment indah dengan kamera ponselmu, kan? Namun, kadang hasil fotonya tak sebagus seperti ketika menggunakan kamera DSLR. Oke deh, jangan khawatir, karena ada tips-tips yang bisa kamu aplikasikan agar hasil fotomu tetap menarik meski hanya menggunakan kamera ponsel. Simak ya.

1. Kalau kamu ingin dapet moment sunrise yang ciamik, tidurlah lebih awal, dan bangun lebih awal

Saat traveling, stamina memang harus menjadi perhatianmu. Karena butuh aktivitas yang lebih banyak dibandingkan dengan aktivitas di hari-hari biasanya. Agar kesehatan tubuh terjaga, tidurlah lebih awal sehingga bisa bangun lebih awal. Manfaat lainnya, kamu bisa mendapatkan pemandangan pagi yang lebih indah terlebih saat matahari pelan-pelan muncul dari ufuk timur dengan sinar merah keeamasannya. Pemandangan sunrise memang benar-benar memukau. Karena posisi saat ambil gambar juga sangat menentukan, maka usahakan bangun lebih pagi untuk memperoleh spot foto terbaik agar kamu tak perlu berebut dengan sejumlah wisatawan lainnya.

2. Pilihlah tempat yang as

Saat memilih berlibur ke suatu tempat, pastikan kamu sudah memahami apa saja yang bisa kamu temukan. Misalnya kuliner, pemandangan, atau tempat-tempat keren, seperti situs budaya berusia ratusan tahun atau yang lainnya. Bagaimana cara mengetahuinya? Kuncinya adalah browsing. Buka situs Ngadem.com. Di situ sudah banyak tersedia infonya. Hehehe.

3. Lokasi menentukan sudut pandang foto yang baik

Sejumlah hotel atau penginapan seperti biasanya memiliki spot-spot terbaik untuk membidik pemandangan yang instagenic, seperti pemandangan sunset, sunrise, gunung maupun pantai. Nah, inilah pentingnya riset. Sejumlah hotel atau penginapan biasanya akan memberikan informasi atau testimoni mengapa hotel atau penginapan tersebut layak dipilih. Salah satunya alasannya karena spot fotografi yang instagenic. Kamu akan sangat beruntung jika mendapatkan spot menarik tepat dari balik jendela kamar. Jadi, berdisikusilah dengan staff hotel tentang kemungkinan dan kebutuhanmu untuk mendapatkan spot terbaik untuk memotret.

4. Objek anak-anak cukup menarik untuk difoto

Berinteraksi dengan masyarakat sekitar atau anak-anak yang sedang bermain di pantai memang mengasyikan. Agar mendapatkan hasil foto yang natural, berbaurlah terlebih dahulu dengan mereka. Ajak mereka berbincang untuk mengakrabkan diri. Ungkapkan keinginanmu untuk memotret aktivitas mereka. Biarkan mereka merasa dekat dan menganggapmu adalah sahabatnya. Nah, dengan begitu, maka hasil fotomu akan terlihat natural dan memberikan kesan yang mendalam bagi yang melihatnya.

5. Latihan tanpa henti

Untuk memperoleh hasil foto yang menarik memang membutuhkan banyak latihan dan jam terbang yang tinggi. Oleh kerena itu, jangan menyerah untuk belajar dari beberapa fotografer profesional tentang sudut pandang foto yang pas. Amati, tiru, dan kemudian praktikkan sendiri. Dengan cara mempelajari langsung, kamu akan semakin mudah mendapatkan hasil karya yang setara dengan fotografer profesional.

Nah, itulah beberapa tips foto agar terlihat menarik meski menggunakan kamera hp. Jangan menyerah dan tetaplah belajar. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau di Kalten, jangan lupa ngopi dulu yuk di Wedang Kopi Prambanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: