5 Wisata Kabut Di Jogja Ini Sungguh Memesona Dan Mendamaikan Jiwa

Wedang Kopi Prambanan Pesona kabut selalu mampu membius siapa saja. Tak heran banyak orang yang rela bangun pagi buta dan menuju kawasan dataran tinggi untuk bisa menikmati pesona kabut. Di Indonesia, banyak objek wisata yang menyuguhkan pesona kabut yang luar biasa indah. Seperti halnya dengan beberapa objek wisata di Jogja berikut ini.

1. Bukit Mojo Gumelan

Bukit Mojo Gumelan terletak di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 57 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja. Bukit Mojo Gumelan ini menawarkan pesona khas bebukitan. Selain itu, di sini kamu juga akan dimanjakan dengar berbagai kreasi spot selfie yang aduhai dan kabut puitis di kala pagi. Tiket masuk menuju kawasan ini gratsis. Namun buat kamu yang ingin foto di selfie dikenakan biaya Rp3.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

2. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota Jogja. Kebun Buah Mangunan ini, kamu akan dimanjakankan oleh pemandangan khas bebukitan. Pada waktu tertentu, kamupun akan dimanjakan oleh pesona kabut tipis yang akan mempercantik foto instagram-mu.  Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp4.000/motor.

3. Bukit Panguk

Ada yang spot selfie baru di kawasan Bukit Panguk yang kian viral di media sosial. Jadi, Bukit Panguk ini terletak di Dusun. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Saat pagi, kawasan ini akan dikelilingi kabut yang membuat suasana menjadi sangat syahdu. Tiket masuk Rp5.000/orang.

4. Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Spot Riyadi menawarkan pesona pemandangan khas bebukitan. Berada di sini saat malam hari, kamu seperti tengah berada di atas lautan kunang-kunang. Jika tidak medung, kamu bisa melihat kemegahan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Saat pagi hari, kamu pun akan dimanjakan oleh pesona kabut yang menawan. Tiket masuk gratis.biaya parkir Rp2.000/orang dan Rp5.000/mobil.

5. Gunung Ireng

Gunung Ireng terletak di Desa Pengkok, Kec. Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 54 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 23 kilometer dari pusat kota Jogja. Gunung Ireng menyuguhkan pesona alam khas pegunungan. Waktu terbaik berada di sini yaitu pagi hari saat matahari mulai terbit diikuti kabut tipis yang menghiasi kawasan ini. Untuk tiket masuknya Rp3.000/orang.

Nah, itulah 5 objek wisata kabut di Jogja yang memesona dan mendamaikan jiwa. Kalau ke Jogja, pastikan berkunjung ke 5 wisata tersebut ya. Kalau kamu cari tempat asik buat ngopi, kamu langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Oke deh, selamat jalan-jalan dan selamat ngopi.

 

(foto featured dari @mita_oci)

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: