5 Wisata Hits Boyolali Yang Akan Tetap Jadi Incaran Wisatawan Di Tahun 2018

Wedang Kopi Prambanan – Mendengar nama Boyolali yang langsung terbayang dalam kepala pasti gunung Merbabu dan Merapi. Yup, Boyolali memang menjadi salah satu jalur pendakian menuju kedua gunung eksotis tersebut. Selain menjadi jalur pendakian, Boyolali juga dianugrahi berbagai wisata yang tak kalah menarik dengan wisata lainnya yang ada di Indonesia. Tahun 2018 ini, ada beberpa destinasi wisata Boyolali yang digadang-gadang akan tetap menjadi incaran wisatawan. Penasaran? Simak yuk ulasannya.

1. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bamboo Merapi terletak di jalur pendakian G. Merapi, tepatnya di  Ds. Lencoh, Kec. Selo, Kab. Boyolali,  Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Boyolali. Obyek wisata satu ini menyuguhkan berbagai spot selfie yang terbuat dari bambu. Waktu terbaik berada di sini yaitu pagi hari, selain karena bisa menyaksikan pesona sunrise dari sela-sela gunung, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan 7 gunung yaitu: Merapi, Gunung Merbabu, Lawu, Sindoro, Sumbing, Slamet dan Ungaran. Tiket masuk Rp10.000/orang.

2. Bukit Gancik

Bukit Gancik terletak di Dukuh Selo Nduwur, Ds. Selo, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, jarak yang kamu tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar  48 menit dari pusat kota Boyolali. Bukit Gancik mengusung spot gardu pandang dengan view khas bebukitan yang sungguh manawan. Bukit Gancik salah satu spot terbaik di Boyolali untuk melihat pesona sunrise. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang. Jam buka 24 jam.

3. Alam Sutra

Alam Sutra terletak di Dsn. Pojok, Ds.  Samiran, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 22 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 43 menit dari pusat kota Boyolali.  Obyek wisata Alam Sutra ini menyuguhkan pesona alam ng berpadu dengan gunung Merapi-Merbabu yang sungguh eksotis. Di sini juga tersedia berbagai macam spot selfie, salah satunya adalah spot selfie menara effel yang terbuat dari bambu. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang.

4. Bukit Batur

Bukit Batur selo terletak di Ds. Suroteleng, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu 43 menit dari pusat kota Boyolali. Bukit Batur menawarkan berbagai spot selfie kekinian yang mampu membuat meleleh hati wisatawan yang datang. Di sini, kamu juga akan dimanjakan oleh harmonisasi epic antara pemandangan alam yang hijau dengan deretan gunung-gunung Jawa Tengah yang begitu megah. Tiket masuk Rp6.000/orang.

5. Bukit Lempuyang

Bukit Lempuyang terletak di Jl. Boyolali-Magelang, Ds. Lencoh, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu 45 menit dari pusat kota Boyolali. Sama seperti beberapa obyek wisata yang sudah disebutkan di atas, Bukit Lempuyang ini juga menyuguhkan pesona alam khas bebukitan yang sungguh ciamik dengan spot utamanya berupa spot selfie kekinian. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang.

Itulah 5 wisata Boyolali yang digadang-gadang akan tetap menjadi incaran wisatawan di tahun 2018. Btw, mana nih wisata Boyolali yang sudah pernah kamu sambangi? Komen yuk di kolom komentar.  Oh iya, buat kamu yang lagi di Jogja atau Klaten, jangan lupa ya mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari  @kompaslawas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: