4 Wisata Jogja Ini Katanya Akan Tetap Populer Di Tahun 2018. Kece Parah View-nya!

Wedang Kopi Prambanan – Jogja memiliki banyak destinasi wisata menarik. Sebagai salah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, Jogja seolah tak ada matinya menghadirkan berbagai jenis spot wisata, salah satunya objek wisata dengan konsep gardu pandang atau spot selfie sebagai andalannya. Banyak spot wisata Jogja yang digadang-gadang akan tetap hits dan populer di tahun 2018 di kalangan wisatawan. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilimeter atau memakan waktu perjalanan sekitar 48 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger merupakan wisata hutan dengan berbagai macam spot selfie ciamik. Tidak ada tiket masuk menuju kawasan Pinus Pengger ini, namun kamu akan dikenakan biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp5.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 6 pagi sampai pukul 11 malam. Selain pinus Pengger, ada beberapa spot wisata Dlingo  lainnya  yang digadang-gadang akan tetap populer di tahun 2018, seperti: Hutan Pinus Asri, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Pintu Langit dan Bukit Panguk.

2. Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi jarak yang kamu tempuh sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 57 menit dari pusat kota Jogja. Tebing Breksi ini menawarkan view yang indah memukau. Bahkan 2017 lalu, kawasan ini mendapat penghargaan dari Anugrah Pesona Indonesia sebagai tujuan wisata populer tahun 2017. Untuk tiket masuk, kamu cukup bayar seikhlasnya. Sementara untuk tiket masuknya Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda 4. Jam kunjung dari pukul 6 pagi sampai pukul 9 malam.

3. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, jarak yang kamu tempuh sekitar 79 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 2 jam 14 menit dari pusat kota Jogja. Di sini terdapat kolam pemandian alami yang kerap dimanfaatkan wisatawan untuk berendam dan selfie, di sini juga kerap dimanfaatkan untuk olahraga surfing. Pantai Wediombo juga rekomended buat kamu yang ingin camping. Tiket masuk menuju pantai kece ini sebesar Rp5.000/orang.

4. Kalibiru dan Waduk Sermo

Kalibiru dan Waduk Sermo terletak satu kawasan, tepatnya di Jln. Waduk Sermo, Ds. Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 32,8 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 8 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju Waduk Sermo Rp5.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp3.000/mobil. Sementara tiket masuk menuju kawasan Kalibiru Rp10.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Di Kalibiru dan Waduk Sermo tersedia berbagai macam spot selfie yang sungguh instagramable. Di sini juga tersedia spot perkemahan atau spot camping.

Nah, itulah 4 wisata Jogja yang digadang-gadang akan tetap populer di tahun 2018. Wisata Jogja mana saja nih yang sudah pernah kamu sambangi? Yuk komen di kolom komentar. Puas jalan-jalan keliling Jogja, jangan lupa mampir di Wedang Kopi Prambanan ya. See you..

 

(foto featured dari @angelineshuu)j

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: