5 Wisata Air Terjun Jogja Dengan Pemandangan Yang Menawan. Jadi Males Pulang!

Wedang kopi Prambanan – Jogja banyak dianugrahi destinasi wisata ciamik nan instagenic. Tak sedikit wisatawan yang menjadi Jogja tujuan wisata favorit saat weekend atau musim liburan. Ya, Jogja seolah memiliki sihir yang membuat hati siapa saja meleleh. Nah.. Biar liburanmu di Jogja anti mainstream, yuk sambangi 5 air terjun cimaik berikut ini.

1. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo terletak di Desa Pokoh, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu 1 jam perjalanan atau memakan jarak tempuh sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terju Lepo ini dijuluki sebagai Erawan Falls-nya Jogja. Tak heran wisatawan menjadikan Air terjun Lepo ini sebagai salah satu destinasi wisata hits di Jogja. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar seikhlasnya, sedangkan untuk parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

2. Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari terletak di jalan Rejosari, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan atau memakan jarak sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Randusari ini rekomended untuk kamu yang ingin jejeguran. Di sini juga tersedua ayunan buat kamu yang ingin selfie dengan latar belakang air terjun. Selain itu, pemandangan di sini juga sangat indah nan alami. Untuk tiket masuknya Rp2.000/orang.

3. Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka terletak di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Kembang Soka ini salah satu air terjun d Kulon Progo yang nggak boleh kamu lewatin di tahun 2018 secara view-nya cantik banget. Untuk tiket masuknya sebesar  Rp.5000/orang.

4. Air Terjun Gadad

Air terjun Gadad terletak di Dsn. Gedad, Banyusoco, Kec. Playen, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Jogja. Air terjun Gadad ini masih sangat asri dan memiliki pesona yang sungguh eksotis. Kalau kamu ke Gunungkidul, pastikan mampir ke air terjun cantik ini. Selain itu, lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota membuat destinasi wsiata ini cocok untuk kamu yang ingin sejenak mengasingkan diri dari kehidupan kota. Tiket masuk Rp5.000/orang.

5. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kandang terletak di Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Air terjun Kedung Kandang ini berada di kawasan Gunung Api purba atau gunung Nglanggeran yang menawarkan pesona air terjun berundak nan menawan. Namun, jika diserang kemarau panjang, keindahan dari kawasan ini sedikit berkurang karena air terjun tidak mengalir alias kekeringan. So, pastikan saat kesini saat debit air sedang pas untuk kamu ajak selfie ya. Untuk tiket masuknya gratis.

Nah, itulah 5 destinasi wisata air terjun di Jogja dengan view yang luar biasa indah dan mendamaikan jiwa. Yuk segera agendakan bersama orang terkasih untuk menyambangi 5 air terjun ini saat liburan ke Jogja. Puas mainan air, pulangnya jangan lupa mampir ngopi atau nge-wedang di Wedang Kopi Prambanan. Btw, selamat liburan.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: