5 tempat Anti Mainsteram Untuk Menghabiskan Libur Akhir Tahun

Wedang Kopi Prambanan – Akhir tahun jadi momen untuk mengegarkan badan, pikiran juga hati yang sudah melewati berbagai macam hal selama setahun ini dengan mengambil cuti kerja untuk relaksasi. Ya, akhir tahun memang menjadi momen paling ditunggu-tunggu untuk liburan dan bersenang-senang. Liburan akhir tahun tak perlu jauh-jauh jalan-jalan ke luar kota atau bahkan luar negeri yang memakan budget tinggi. Liburan akhir tahun bisa kamu lakukan dimana saja, asal badan, pikiran dan hatimu terasa bebas dan merdeka. Selain itu, menghabiskan libur akhir tahun di luar kota atau di tempat hits biasanya jalanan menuju lokasi akan macet parah. Sesekali, cobalah menghabiskan libur akhir tahun di sejumlah tempat anti mainstream.

Nah, bicara soal antimainstream, berikut ini 5 tempat anti mainsteram buat kamu yang ingin  menghabiskan libur akhir tahun. Simak baik-baik ya.

1. Perpusatakaan

Libur akhir tahun dan menghabiskan waktu di perpustakaan? Why not? Perpustakaan bisa membawamu jalan-jalan kemana saja melalui buku-buku yang kamu baca. Selain itu, perpustakaan juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Ajaklah beberapa temanmu atau pasanganmu biar liburan akhir perpustakaan makin lebih menyenangkan, meski sendirian pun tak kalah menyenangkan karena pastinya di perpustakaan kamu akan banyak bertemu orang yang bisa kamu ajak kenalan atau kamu ajak tukar nomer telpon. Perpustakaan juga memiliki beberapa spot instagenic yang bisa kamu pamerkan di media sosial dengan hastag #liburanantimainstream, misalnya instagram.

2. Berkunjung Ke Rumah Temen Waktu SD

Selain perpustakaan, rumah temen sewaktu SD juga merupakan tempat liburan anti mainstream di akhir tahun. Berkunjung ke rumah temen karibmu sewaktu SD, SMA maupun SMA bisa kamu masukan ke dalam list destinasi liburanmu di akhir tahun nanti. Bertemu dan bersama mereka, kamu bisa kembali bernostalgia, lalu foto-foto bersama. Percaya deh, ini pasti bisa menjadi libur akhir tahun yang bermakna.

3. Gedung Sekolah

Tak hanya perpustakaan dan rumah teman SD, bahkan gedung sekolah yang dulu pernah menjadi tempat kamu mencari ilmu juga bisa menjadi tempat anti mainstream untuk menghabiskan liburan akhir tahun, gedung SMA misalnya saja. Ya, semacam napak tilas kembali ketika dulu kamu masih duduk di bangku SMA. Abadikan lewat lensa kamera setiap sudut di sekolahmu yang dulu membuatmu berkesan. Lalu, unggahlah di sosial media dan tag teman-teman SMAmu untuk kembali bernostalgia ketika jaman putih abu-abu.

4. Bioskop

Menghabiskan libur akhir tahun di obyek wisata sepertinya tertalu mainstream, cobalah untuk mengabiskan liburan akhir tahun di bisokop. Kamu bisa menonton film sampai puas dan abadikan keseruanmu di bisokop dengan background bangku-bangk kecil yang mengisi gedung bioskop mengguanakan kamera. Aihh… bioskop benar-benar tempat libur akhir tahun yang antimainstream. Kamu bisa mencobanya.

5. Warung Kopi

Masih bingung mau kemana liburan akhir tahun? Ke warung kopi saja. Di daerahmu pasti ada sejumlah  warung kopi yang memiliki konsep bangunan unik dan instagramable. Nah, warung kopi bisa jadi destinasi liburanmu di akhir tahun nanti. Di Jogja, ada banyak sekali warung kopi yang benar-benar instagramable, salah satunya yaitu Wedang Kopi Prambanan. Selain intagramable, tempatnya juga sangat asik dan nyaman untuk bersantai. Menu-menu yang ditawarkan pun relatif terjangkau.

Wedang Kopi Prambanan sendiri berada tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, yaitu di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat menghabiskan libur akhir tahun.

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: