4 Tempat Nongkrong Di Jogja Yang Asik Dan Nyaman Banget

Wedang Kopi Prambanan – Jogja merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling sering diburu wisatawan terlebih saat akhir pekan atau musim liburan. Selain karena memilki banyak sekali spot destinasi yang mengasikan, nyaman dan murah meriah, Jogja juga memilki warga yang ramah-ramah. Ya, tak heran bila Jogja memiliki jargon “Jogja Berhati Nyaman”, setiap sudutnya selalu mampu mengundang kerinduan yang dalam. Jogja rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, pasangan, teman, gebetan, mantan atau bahkan mantan calon gebetan. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau ada rencana liburan ke Jogja, berikut ini 4 tempat nongkrong di Jogja yang asik dan nyaman banget buat nongkrong. Yuk simak.

1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer salah satu spot nongkrong hits di Jogja yang tak pernah sepi pengunjung bahkan dihari biasapun tetap ramai. Lokasinya yang berada di Jantung kota yang bersebalah dengan kawasan Malioboro membuat Titik Nol Kilometer kerap dimanfaatkan juga sebagai tempat transit setelah berbelanja di Maliboro baik sekedar untuk duduk-duduk santai maupun foto-foto. Waktu terbaik berada di sini yaitu saat malam hari saat matahari tak lagi menampakan diri.

2. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul jadi tempat nongkrong di Jogja berikutnya yang asik dan nyaman. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh dua pohon beringin yang besar dan rindang. Konon katanya, siapa saja yang bisa melewati kedua pohon tersebut dalam keadaan mata tertutup, maka harapannya akan terwujud. Di sini juga berbagai sepeda lampu yang bentuknya beraneka ragam. Lokasinya yang berada di pusat kota dan tak jauh dari kawasan Keraton maupun Titik Nol Kilometer, membuat Alun-alun Kidul selalu ramai pengunjung. Selain sepeda lampu, di sini teradapat deretan makanan ringan maunpun berat. Tempat ini rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan di Jogja. Waktu terbaik berada di sini adalah saat malam hari.

3. Tugu Jogja

Tugu Jogja terletak di pusat kota, tepatnya di jln. Jendral Sudirman, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Jogja, Yogyakarta. Saat malam hari, tempat langsung diserbu wisatawan derah maupun ,luar daerah. Ada yang bilang, katanya, kamu belum bisa disebut pernah ke Jogja kalau belum foto di Tugu Jogja. Tempat ini buka 24 jam, namun paling ramai saat hari menjelang malam. Saat kamu berada di sini, mohon tetap berhati-hati dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

4. Wedang Kopi Prambanan

Selanjutnya, kita menuju ke arah timur yaitu menuju Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya memakan waktu 5 menit saja dari kawasan wisata sejarah Candi Prambanan, sedangkan dari pusat kota memakan waktu 50 menit, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  Di sini menawarkan suasana yang asik,  nyaman dan klasik. Buat kamu yang suka selfie, di sini juga tersedia spot selfie instagenic, bahkan tempat ini juga beberapa kali sempat dijadikan sebagai spot prewedding. Menu-menu yang ditawarkan di Wedang Kopi Prambanan sangat bervariatif, ada makanan ringan, makanan berat, makanan tradisional, makanan modern, minuman legendaris dan minuman kekinian. Open order di Wedang Kopi Prambanan mulai dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Nah, itulah 4 tempat nongkrong di Jogja yang asik dan nyaman. 4 tempat tersebut rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu selo berasama pasangan, teman maupun keluarga. Selamat bersantai. Semoga harimu selalu menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: