4 Spot Instagramable Di Jogja Yang Bisa Kamu Ajak Foto Selain Tugu Dan Malioboro

Wedang Kopi Prambanan – Tahukah kamu kalau Pesona Jogja tidak hanya Tugu dan Malioboro, memang hampir semua orang mengatakan bahwa kamu belum bisa dikatakan pernah ke Jogja kalau belum foto di Tugu dan Malioboro. Tapi kamu harus tahu, bahwa masih banyak tempat ciamik lainnya selain Tugu maupun Malioboro yang bisa kamu ajak foto-foto. Nah, berikut ini 4 spot foto instagramable di Jogja yang bisa kamu ajak foto selain Tugu dan Malioboro. Simak ya.

1. Tebing Breksi

Tebing berada terletak di Dusun Groyokan, Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Yogyakarta. Dari pusat kota memakan waktu sekiar 50 menit. Tiket masuk menuju lokasi sikhlasnya, sedangkan untuk parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Tebing Breksi memiliki pesona yang sungguh luar biasa. Karena keindahan dan keunikannya, Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling diburu wisatawan. Tak heran bila Tebing Breksi bebrapa waktu lalu memperoleh penghargaan sebagai tujuan wisata baru terpopuler 2017 dari Anugerah Pesona Indonesia.

2. Candi Ijo

Candi Ijo terletak tak jauh dari Tebing Breksi, tepatnya di Dukuh Groyokan, Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Selman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 53 menit dari pusat kota. Berada di ketinggian sekitae 410 mdpl, membuat Candi Ijo ditetapkan sebagai candi tertinggi di Yogyakarta. Candi Ijo dianugrahi keindahan yang sungguh instagramable, tak heran bila Candi Ijo banyak diburu para pecinta selfie maupun fotografi. Waktu terbaik berada di dini adalah sore hari saat matahari di ufuk barat mulai menenggelamkan diri dan memercikan cahaya keemasan di ke setiap sudut Jogja. Tiket masuk menuju kawasan candi Ijo sebesar Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 petang.

3. Wisata Mangunan

Wisata Mangunan ini mengusung konsep alam dan gardu pandang. Di Mangunan, kamu akan menjumpai banyak sekali obyek wisata di mana gardu pandang dan spot selfie sebagai  daya tarik utamanya. Beberapa objek wisata Mangunan yang bisa kamu sambangi, seperti Hutan Pinus Pengger, Hutan Pinus Asri, Kebuh Buah Mangunan, Puncak Becici, Seribu Batu Songgo Langit, Jurang Tembelan, dll. Tiket masuk menuju wisata Mangunan beragam bahkan ada yang gratis. Wisata Mangunan sendiri terlekat di  Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 47 menit dari pusat kota Jogja.

4. Wedang Kopi Prambanan

Berbeda dengan Tebing Breksi, Candi Ijo dan Wisata Mangunan, Wedang Kopi Prambanan merupakan warung kopi dan resto dengan konsep klasik. Bangunannya di kelilingi area persawahan yang luas bak permadani hijau. Selain menawarkan menu-menu yang enak, Wedang Kopi Prambanan juga memiliki spot selfie yang sungguh instagramble, cocok untuk kamu yang suka foto-foto. Oh iya,  Wedang Kopi Prambanan terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  Jaraknya hanya 5 menit dari kawasan Candi Prambanan, 50 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat Klaten.

Nah, itulah 4 spot instagramable di Jogja yang bisa kamu ajak foto selain Tugu dan Malioboro. Yuk ajak orang-orang terdekatmu liburan keliling Jogja yuk. Selamat jalan-jalan dan selamat bersenang-senang.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: