5 Spot Hammock Di Jogja Yang Rekomended Untuk Kamu Ajak Selfie

Wedang Kopi Prambanan – Traveling kekinian rasanya kurang lengkap tanpa hammockHammock sendiri merupakan ayunan yang terbuat kain. Hammock kini sering digunakan oleh sejumlah traveler untuk bersantai saat traveling dan sekaligus jadi salah satu barang penunjang fotomu di media sosial agar tampak instagramable. Kita bisa lihat foto-foto di instagram yang beberapa di antaranya pasti ada foto yang menggunakan hammock. Nah, buat kamu yang juga tertarik menggunakan hammock saat traveling, spot-spot di Jogja ini bisa jadi pilihan. Yuk simak

1. Air terjun Lepo

Air terjun Lepo terletak di Pokoh 1, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai kawasan wisata air terjun Lepo memakan jarak tempuh sekitar 28,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 4 menit dari pusat kota Jogja. Air terjun Lepo salah satu spot rekomended bagi kamu yang ingin menikmati keeksotisan air terjun sambil bersantai menggunakan hammock. Untuk tiket masuknya kamu cukup bayar seikhlasnya, sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

2. Air terjun Randusari

Air terjun Randusari terletak di Jln. Rejosari, Ds. Jatimulyo, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 26,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 1 menit dari pusat kota Jogja. Air terjun Randusari juga spot rekomended untuk kamu yang ingin menikmati keindahan air terjun dan bersantai menggunakan hammock. Tiket masuk kawasan ini kamu cukup bayar seikhlasnya dan biaya parkir Rp2.000/motor.

3. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di berdakatan dengan pantai Drini dan pantai Ngerumput,  tepatnya di Ds. Ngestirejo, kec. Tanjungsari, kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 41 menit dari pusat kota. Sesampainya di area parkir, kamu akan harus kembali melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melewati bebukitan dan perkebunan warga. Meski sedikit melelahkan, namun semua terbayarkan selepas kamu sampai di tempat tujuan dan disuguhi pemandangan yang memukau. Tiket masuk kawasan puncak Kosakora sebesar Rp3.000/orang.

4. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar hampir 1 jam dari pusat kota Jogja. Di sini banyak spot selfie salah satunya yaitu spot hammock. Tidak ada biaya retribusi untuk menikmati keindahan kawasan ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

5. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik,  Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyalarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar hampir satu jam dari pusat kota Jogja. Hampir sama seperti Hutan Pinus Pengger, Puncak Becici juga menawarkan spot selfie menarik salah satunya spot hammock. Untuk masuk kawasan ini tidak ada biaya retribusi, kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Nah, itulah beberapa spot hammock di Jogja yang rekomended. Jika di antara kamu ada yang ingin menambahkan spot hammock di tempat wisata lainnya yang ada di Jogja, silahkan tambahkan di kolom komentar. Puas foto-foto, puas jalan-jalan, yuk mampir dulu ngopi-ngopi di Wedang Kopi Prambanan. Selain kopi, ada menu-menu lainnya juga yang bisa kamu icip-icip bersama orang-orang tersayang.

 

(foto featured dari @berilwiren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: