4 Destinasi Wisata Jogja Yang Harus Kamu Hindari Saat Libur Akhir Tahun

Wedang Kopi Prambanan 2017 sebentar lagi berakhir. Sebagian besar travelers pastinya sudah mewancanakan destinasi mana saja yang akan disambangi untuk menghabiskan liburan akhir tahun nanti. Hari libur akhir tahun biasanya sangat dimanfaatkan banyak orang untuk jalan-jalan atau menyegarkan pikiran. Akhir tahun seolah jadi moment terbaik untuk liburan, itulah mengapa banyak tempat wisata yang jumlah pengunjungnya bisa bertambah berpuluh kali lipat dari hari biasanya.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut dan agar liburan akhir tahunmu lancar jaya, ada beberapa tempat wisata di Jogja yang sebaiknya kamu hindari untuk menghabiskan libur akhir tahun. Mana saja tempatnya? Yuk simak.

1. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan obyek wisata susur goa dan menjadi salah satu destansi wisata hits di Jogja. Goa Pindul terletak di Dsn. Gelaran 2, Ds. Bejiharjo, Kec.Karangmojo, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 41, 9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 26 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp35.000/orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi sampai pukul 4.30 sore. Waktu terbaik berada berada di tempat ini yaitu pukul 9- 10 pagi. Saat musim liburan, goa Pindul ini biasanya akan dipenuhi para wisatawan dari berbagai daerah. Sebaiknya hindari objek wisata ini saat musim liburan jika tujuan liburanmu untuk menyegarkan atau menenangkan pikiran.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak tak jauh dari kawasan Pantai Baron dan pantai Krakal, tepatnya di Dsn. Ngasem, Ds. Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 66 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju pantai ini sebesar Rp10.000/orang dan sudah termasuk tiket masuk menuju pantai pantai Baron, Sundak, Kukup, Pok Tunggal, Krakal, Drini dan Sepanjang. Pantai Drini juga memiliki spot ciamik untuk melihat pesona sunset yaitu spot Watu Samudra. Objek wisata ini salah satu objek wisata yang harus kamu hindari saat musim liburan, karena biasanya saat musim liburan wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan membludak.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak di jl. Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 29, 5 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 55 menitdari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp5.000/orang. Pantai ini salah satu pantai terbaik di Jogja untuk menikmati pesona sunset. Tak heran saat musim liburan pantai ini akan diserbu para wisatawan dari berbagai daerah. Jika tujuan liburanmu adalah untuk mendamaikan pikiran, sebaiknya hindari dulu objek wisata yang satu ini saat musim liburan.

4. Jogja Bay

Jogja Bay merupakan salah satu water park terbesar se-Asia Tenggara, lokasinya ada di Jln. Stadion, Ds. Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 12, 5 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 41 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini untuk hari biasa sebesar Rp90.000/dewasa dan untuk weekend Rp100.000/dewasa. Sebagai salah satu water park se-Asia Tenggara, tak heran bila objek wisata air ini selalu ramai terlebih saat musim liburan. Buat kamu yang malas berdesak-desakan saat bermain air, sebaiknya hindari objek wisata ini saat musim liburan.

Nah, jika kamu malas berdesak-desakan dengan wisatawan lain, sebaiknya hindari 4 destinasi wisata Jogja tersebut saat libur akhir tahun. Btw, selepas puas jalan-jalan jangan lupa mampir leyeh-leyah di Wedang Kopi Prambanan. Selamat jalan-jalan. Selamat liburan akhir tahun.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: