4 Wisata Alam Jogja Yang Masih Jarang Disambangi Wisatawan. View-nya Memukau!

Wedang Kopi Prambanan- Jogja dan segala hal yang ada di dalamnya memang istimewa banget. Daya pikat Jogja bukan hanya terletak pada budayanya, tapi juga view alamnya yang luar biasa indah. Tak heran bila Jogja menjadi dianugrahi berbagai destinasi wisata bernuansa alam. Hutan Pinus Asri, Kebuh Buah Mangunan dan Kalibiru adalah beberapa wisata alam yang 3 tahun belakangan ini menjadi incaran banyak wisatawan daerah maupun luar daerah. Tahukah kamu? Selain 3 wisata alam tersebut, ada banyak wisata alam epic lainnya yang masih jarang tersentuh wisatawan. Penasaran di mana saja lokasinya? Simak ya.

1. Lava Bantal

Lava Bantal terletak di jl. Berbah – Prambanan, bantaran Sungai Opak, Dsn. Watugedhe, Ds. Jogotirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 38 menit dari pusat kota Jogja. Lava Bantal ini merupakan Geo Heritage yang sudah ada jutaan tahun silam yang menawarkan pemandangan sungai Opak dan alam sekitar yang begitu mendamaikan. So, buat kamu yang mau ke Jogja, wisata alam ini bisa kamu sambangi. Tempatnya yang masih cenderung sepi bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin mengansingkan diri dari keramaian.

2. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut berada di Dsn. Kembang, Ds. Jatimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Air terjun Kedung Pedut ini menyuguhkan pemandangan air terjun di mana airnya memiliki dua warna yaitu hijau tosca dan putih. Selain itu, air terjun ini juga memiliki kolam alami yang bisa dimanfaatkan untuk mandi atau berenang. Untuk yang tidak terlalu pandai berenang, sebaiknya jangan coba bermain air sampai ke tengah, karena bagian tengah memiliki dasar yang cukup dalam. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Kedung Pedut juga bisa dimanfaatkan bagi kamu yang suka fotografi alam.

3. Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di Ds. Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 57 menit dari pusat kota Jogja. Blue Lagoon ini mulanya bernama Pemandian Tirta Budi, namun wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Blue Lagoon karena warna airnya yang jernih kebiru-biruan. Tiket masuk untuk bisa menikmati kesegaran air di pemandian alami ini sangat terjangkau yaitu Rp2.000/orang. Pemandian alam sangat rekomended buat kamu yang ingin jejeguran. Tapi buat yang tidak terlalu pandai berenang, sebaiknya cukup mainan air di tepian karena pemandian ini memiliki dasar yang cukup dalam.

4. Kali Oyo

Kali Oyo terletak tak terlalu jauh dari kawasan makan Raja-raja, tepatnya di Ds. Selopamioro, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Jogja. Kali Oyo ini menawarkan river tubing yang memacu adrenalin  mengasikan. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang mendamaikan. Buat kamu yang lagi di Jogja, bisa mampir ke wiata alam yang satu ini.

Nah, itulah 4 wisata alam Jogja yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Buat kamu yang memang  butuh suasana sepi, 4 wisata alam ini bisa jadi pilihan. Yuk ajak orang-orang terdekatmu kesini. Pulangnya, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: