4 Wisata Bantul Yang Asik Untuk Kamu Ajak Camping. Tag Partner Campingmu!

Wedang Kopi Prambanan – Bantul bukan hanya memiliki banyak spot selfie instagramable, terbukit terdapat juga sejumlah tempat wisata yang asik buat kamu ajak camping. Yup, buat kamu yang suka banget sama camping, ini bisa jadi kabar gembira, khususnya buat kamu yang lagi Jogja. So, nggak usah lama-lama, berikut ini 4 tempat wisata di Bantul yang asik buat kamu ajak camping. Yuk simak.

1. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur terletak di Dsn. Lemahang, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 59 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini masih gratis, namun buat kamu yang ingin camping di sini dikenakan biaya Rp10.000/malam. Tebing Watu Mabur ini rekomended untuk kamu yang lagi cari spot camping di Bantul. Bisa nih agendai sama teman-temanmu.

2. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang begitu ciamik dengan sejumlah spot selfie. Hutan Pinus Asri ini juga rekomended untuk spot camping. Untuk tiket masuknya gratis. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

3. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Berada di Puncak Becici, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam khas bebukitan yang sungguh mendamaikan dengan beberbai spot selfie yang akan membuat feeds instagrammu kian bersinar. Rekomended juga nih buat spot camping. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk memasuki kawasan ini. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di terletak di jalan Pantai Parangkusumo, Ds. Kretek, Kecamatan Parangtritis, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit dari atau memakan jarak tempuh sekitar 27 kilometer dari pusat kota Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan pesona hamparan pasir bak di padang savana. Di sini juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk olahraga sandboarding/berseluncur. Kerap juga dimanfaatkan untuk shooting video klip, foto prewedding dan camping. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah, itulah 4 spot wisata di Bantul yang asik buat kamu ajak camping. Yuk agendakan bersama teman-temanmu. Btw, selamat camping. Kalau butuh tempat ngopi yang asik dan ciamik, bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Lokasi Wedang Kopi Prambanan ada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Lokasinya sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, 50 menit dari kawasan Malioboro, dan 23 menit dari alun-alun Klaten. Kalau mau kesini catet ya jam bukanya, yaitu daru pukul 10 pagi sampai 9.30 malam. Selamat ngopi. 🙂

 

(foto featured dari @dhito_martha)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: