(Update 2018) Rute dan Tiket Jurang Tembelan: Wisata Kekinian di Jogja

Wedang Kopi Prambanan Jogja selalu jadi salah satu tempat terbaik untuk mendamaikan pikiran dan hati. Memiliki susana yang nyaman dan penduduknya yang sopan menjadikan Jogja selalu memiliki tempat spesial di hati-hati wisatawan dalam daerah maupun luar daera. Dengan segala hal-hal menarik yang ada di dalamnya, Jogja selalu berhasil menarik wisatawan untuk terus berkunjung meramaikan deretan destinasi wisata Jogja. Mengahabiskan liburan akhir pekan atau musim liburan di Jogja adalah pilihan tepat. Nah, buat kamu yang stay di Jogja atau ada wacana traveling ke Jogja, ada destinasi wisata murah meriah yang rekomended untuk dikunjungi, terlebih buat kamu yang suka fotografi alam. Ya, obyek wisata tersebut yaitu Jurang Tembelan.

Jurang Tembelan ini merupakan spot wisata kekinian di Jogja dengan latar belakang nuansa alam yang hijau khas bebukitan. Jurang Tembelan ini memiliki beberapa spot swafoto yang bisa membuat feeds instagrammu kian cantik. Selain itu, lokasinya yang jauh dari kehidupan kota membuat obyek wisata satu ini cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri dan kembali menyegarkan tubuh serta pikiranmu selepas hampir sepekan berkerja atau berkutat dengan segudang tugas kuliah. Menariknya lagi nih, pada jam-jam tertentu, kamu akan dimanjakan oleh pesona kabut tipis yang menyelimuti kawasan ini. Tempat ini juga jadi salah satu tempat terbaik untuk melihat panorama sunset. Btw, tempat ini juga rekomended nih buat camping.

Lokasi dan tiket masuk Jurang Tembelan

Jurang Tembelan terletak di Dukuh Kanigoro, Ds. Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 52 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 23, 4 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup sulit. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang, berbatu dan curam. Meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin. Untuk tiket masuknya, sejauh ini hanya dikenakan biaya parkir saja. Namun, buat kamu yang ingin foto di spot selfie perahu, kamu dikenakan biaya Rp3.000/orang.

Jurang Tembelan salah satu spot wisata kekinian di Bantul-Jogja yang rekomended untuk dikunjungi. Nah.. puas foto-foto di Jurang Tembelan, pulangnya jangan lupa makan atau ngopi-ngopi dulu di  Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Dari kawasan Goa Jepang memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap membahagianmu dengan menu-menu makanan dan minuman yang sungguh menggoda lidah. Btw, selamat liburan dan selamat bersenang-senang. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekiar.

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: