(Update 2018) Rute dan Lokasi Tebing Watu Mabur. Tempat Asik, View Memukau!

Wedang Kopi Prambanan Bantul salah satu destinasi wisata di Jogja dengan pesonanya yang tidak pernah pudar. Berkunjung ke Jogja tanpa menyambangi Bantul adalah pilihan yang salah, karena di Bantul segala macam wisata ada di dalamnya. Salah yang rekomended untuk di kunjungi saat berkunjung ke Bantul yaitu wisata di kawasan Dlingo. Yup, seperti yang kita tahu bahwa Dlingo memang dikenal dengan keindahan wisata alamnya yang disulap jadi spot foto yang sungguh instagenic. Salah satunya yaitu Tebing Watu Mabur. Tahun 2018 ini, Tebing Watu Mabur kembali menghadirkan spot foto baru yang sayang banget kalau lepas dari bidikan kameramu.

Tebing Watu Mabur Ini  merupakan sekumpulan destinasi wisata kekinian yang rekomended untuk dikunjungi saat kamu traveling ke Jogja, khususnya Bantul. Selain menawarkan pesona alam khas bebukitan yang sungguh memukau dan sejumlah spot foto instagenic, di sini juga tersedia spot camping. So, pastikan Tebing Watu Mabur masuk dalam list destinasi travelingmu saat ke Jogja ya.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur terletak di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta . Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 59 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25, 4 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya lumayan dekat dengan hutan Pinus Asri. Beberapa kilometer sebelum sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan berliku dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan.

Tiket masuk menuju Tebing Watu Mabur

Buat kamu yang ingin  foto-foto cantik di Tebing Watu Mabur? Kamu tidak dikenakan biaya masuk. Namun, buat kamu yang ingin camping di kawasan ini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp10.000/tenda.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Tebing Watu Mabur yang merupakan wisata kekinian di kawasa Dlingo, Bantul. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Dlingo Bantul, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Jogja untuk dikunjungi.

Puas foto-foto atau camping di Tebing Watu Mabur, jangan lupa bahagiakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan tempat asik untuk makan, ngopi, meeting dan merenggangkan otot-otot yang tegang selepas jalan-jalan seharian. Bukan cuma asik buat makan-makan, tempat ini juga menawarkan suasana klasik dan view instagenic.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi sekitar 1 jam 6 menit atau sekitar 32 kilometer dari kawasan obyek wisata Tebing Watu Mabur, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(Foto featured dari @tooheer)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: