Spot Foto Baru di Gumuk Pasir Parangkusumo: Wisata Kece di Jogja yang Harus Kamu Ajak Foto!

Wedang Kopi Prambanan – Traveling adalah aktifitas yang hampir semua orang pasti menyukainya, terlebih lagi buat mereka yang sering diserang jenuh dan stress. Salah satu destinasi traveling paling rekomen untuk disambangi yaitu Jogja. Yup, Jogja dengan segala pesona yang tidak pernah pudar selalu mampu menarik hati wisatawan untuk datang dan terus datang mengakrabi setiap lekuk keindahan Jogja, tertutama wisatanya. Bila kamu jalan-jalan ke Jogja, sempatkan lah mampir ke spot instagramable Gumuk Pasir Parangkusomo, lokasinya berdekatan dengan Kawasan pantai Parangtritis.

Gumuk Pasir Parangkusumo ini merupakan obyek wisata di Jogja yang menawarkan pesona hamparan pasir yang begitu luas dan sedikit bergelombak bak ombak lautan. Karena bentuknya yang indah nan unik, Kawasan Gumuk Pasir ini kerap dimanfaatkan untuk photo shoot, olahraga selancar pasir (sandboarding) dan kerap juga dimanfaatkan untuk spot pembuatan video klip maupun spot foto prewedding. Nah, menariknya lagi, tahun 2018 ini, di Gumuk Pasir Parangkusumo ada spot foto baru yang sungguh instagramable, rekomen banget untuk kamu ajak foto.

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di di Kawasan Pantai Parangkusumo, tidak jauh dari Kawasan Pantai Parangtritis, tepatnya di jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 52 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 28, 9 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya di tepi jalan utama dan berdekatan dengan Kawasan pantai Parangtritis.

Tiket masuk menuju Gumuk Pasir Parangkusumo

Buat kamu yang ingin  foto-foto di Gumuk Pasir Parangkusomo, kamu dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000/orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya masuk menuju pantai Kawasan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan pantai Depok. Buat kamu yang ingin mencicipi olahraga sandboarding atau berselansar pasir, kamu dikenakan biaya lagi sebesar Rp100ribu/orang.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Gumuk Pasir Parangkusumo yang akan membuat moment travelingmu ke Jogja makin seru dan mengasikan. Pastikan kalau kesini membawa kamera untuk mengabadikan setiap keindahan yang ada.

Puas foto-foto dan olahraga sandboarding  di Gumuk Pasir, pulangnya jangan lupa mampir beli oleh-oleh bakpia untuk orang-orang terdekat. Kalau lapar dan butuh tempat untuk bersantai, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan merupakan resto atau tempat makan yang menawarkan beragam menu menggiurkan dengan harga terjangkau. Wedang Kopi Prambanan juga bukan hanya asik untuk tempat makan, tapi juga asik untuk bersantai. Tempatnya yang luas juga rekomended untuk makan bersama rombongan. Ditambah lagi dengan nuansa klasik dan pemandangan yang sungguh instagenic.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi sekitar memakan waktu sekitar  5 menit atau 2,5 kilometer dari Kawasan obyek Candi prambanan, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: