Selain Kaliurang, Ini 4 Wisata di Sleman Yang Harus Kamu Kunjungi Di Akhir Pekan!

Wedang Kopi Prambanan – Akhir pekan selalu jadi moment menarik untuk liburan. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah wisatawan yang memenuhi sejumlah wisata di Indonesia, di Jogja khususnya. Yup, seperti yang kita tahu, Jogja memang salah satu pusat destinasi wisata saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu explor di Jogja, di Sleman ini salah satunya. So, tak perlu lama-lama, berikut ini rekomendasi 4 wisata di Sleman selain Kaliurang yang harus dikunjungi saat libur akhir pekan Di Jogja. Simak yuk.

1. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Desa Wisata Rumah Teletubbies terletak di New Nglepen, Desa Sumberharjo, Kec Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 18 kilometer dari pusat kota Jogja.  Desa Wisata Rumah Teletubbies ini dulu dibangun untuk warga Jogja yang jadi korban gempa bumi 2006 lalu. Namun karena bntukunya yang unik, banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Dan tahun 2016 lalu, kawasan ini resmi dibuka untuk umum sebagai salah satu objek wisata di Jogja. Tiket masuk Rp10.000/orang.

2. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang, Ds. Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kab. Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja. Merapi Park ini kamu akan menjumapi berbagai miniatur landmark dunia. Tiket masuk menuju kawsan ini Rp10.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

3. The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja terletak di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 36 kilometer dari pusat kota Jogja. The Lost World Castle Jogja ini menyuguhkan   pemandangan indah berupa bangunan menyerupai Benteng Takeshi dan berbagai wahana yang memanfaatkan bebatuan sisa-sisa erupsi Merapi. Kawasan ini akan semakin tampak cantik saat kabut tipis pelan-pelan tumpah menyelimuti kawasan ini. Tiket masuk Rp25.000/orang, sedangkan biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

4. Rumah Hobbit Agrowisata Bhumi Merapi

Rumah Hobbit Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jl. Kaliurang KM. 20, Ds. Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 54 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja. Rumah Hobbit Agrowisata Bhumi Merapi memiliki berbagai spot menarik dan sangat meng-edukasi. Kawasan ini salah satu objek wisata rekomended untuk quality time bersama kelaurga di Jogja.

Nah, itulah 4 wisata Sleman selain Kaliurang yang harus dikunjungi saat libur akhir pekan. Yuk agendakan bersama orang-orang terkasihmu. Puas explore Sleman, jangan lupa mampir ngopi di Wedang Kopi Prambanan. Btw, selamat ngopi dan selamat liburan.

 

 

(foto featured dari @damaikadika_

WhatsApp chat
%d bloggers like this: