Rekomendasi Tempat Kuliner di Yogyakarta Murah Meriah untuk Para Backpacker

Wedang Kopi Prambanan – Disematkannya julukan sebagai kota pelajar inilah yang konon membuat harga jual apapun di Yogyakarta menjadi lebih terjangkau dan ramah bagi kantong pelajar. Terlebih untuk urusan makan.

Atas dasar hal tersebut tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Yogyakarta, selalu menunjukkan tren yang menanjak. Data dari Dinas Pariwisata DIY mencatat tahun 2018 lalu setidaknya jumlah pengunjung ke Yogyakarta mencapai 6 juta orang.

Buat kamu yang berniat untuk traveling, Yogyakarta bisa kamu jadikan tujuan wisata yang tepat. Pasalnya, di kota ini kamu bisa menghemat pengeluaran terutama untuk makan.

Kamu tidak akan dibuat miskin jika ingin mengisi perut, karena rata-rata harga makanan di Yogyakarta murah meriah. Selain itu, berkunjung ke Yogyakarta juga akan menciptakan pengalaman berwisata yang sangat berkesan.

Tidak jarang banyak juga wisawatawan yang kembali ke Yogyakarta hanya sekada untuk mencicipi lezatnya kuliner khas Yogyakarta yang gak bikin kantong bolong. Nah, salah satu tempat kuliner di Yogyakarta harga murah meriah yang recommended untuk kamu kunjungi yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Lokasi Wedang Kopi Prambanan

Lokasi Wedang Kopi Prambanan berada sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Kalau kamu start dari Malioboro, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Wedang Kopi Prambanan sekitar 50 menit.

Sementara buat kamu yang start dari pusat kota Klaten, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan sekitar 23 menit. Buat kamu yang ingin kulineran dengan harga bersahabat di kantong, kesini aja, jam order mulai dari pukul 9.30 pagi sampai 9.30 malam. Catet ya, dear!

Wedang Kopi Prambanan: Tempat Kuliner di Jogja Harga Murah Meriah

Selain menawarkan berbagai macam menu dengan harga yang terbilang murah, Wedang Kopi Prambanan juga memiliki view yang sungguh memesona. Ditambah lagi nuansa klasik yang sangat kental Wedang Kopi Prambanan jadi salah satu tempat makan Jogja yang asik banget buat nongkrong, meeting, gathering bahkan foto prewedding.

Desain interior di Wedang Kopi Prambanan sebagian besar didominasi oleh kayu bercat coklat, ukiran-ukiran khas bangunan Jawa, dan sejumlah aksesoris klasik seperti lukisan, sepeda ontel, vespa tua dan dokar.

Ada dua spot di Wedang Kopi Prambanan yaitu spot indoor dan spot outdoor. Masing-masing spot ini menyuguhkan kenyamanan dan pemandangan yang pastinya mampu memanjakan matamu. Dan Yang pasti, kedua spot ini sama-sama tempat makan terbaik untuk kulineran.

Menu-menu Makanannya Menggiurkan

Menu-menu yang ditawarkan di Wedang Kopi Prambanan, diantaranya yaitu: untuk menu kopi ada Affogato, coffee latte, machiato hot, espresso hot, hot doppio, dan beberapa pilihan kopi lainnya.

Selain menu kopi, ada beberapa pilihan menu lainnya, yaitu wedang, teh, smoothies, jus,  olahan ayam, menu prasmanan, gudeg, olahan jamur, jadah, tempe bacem, tahu bacem, mendoan, dan beberapa menu lainnya yang pastinya sungguh memanjakan lidah dengan harga yang tentunya bersahabat di kantong mahasiswa.

Buat kamu yang ada rencana ma uke Jogja atau liburan ke Jogja, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan ya. Selamat liburan dan selamat kulineran.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: