Persawahan Sukorame: Wisata Baru Nan Instagenic Di Jogja Yang Lagi Naik Daun

Wedang Kopi Prambanan Sebagai negara agraris, view persawahan tentu bukan hal baru lagi bagi masyarakat Indonesia. Melihat view persawahan yang kental akan warna hijau menyegarkan seolah sudah jadi hal biasa, khususnya bagi mereka yang tinggal di kawasan pedesan, tapi lain cerita bagi yang tingaal di kawasan perkotaan. Yup, bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan, view persawahan seolah jadi semacam vitamin paling ampuh untuk meredakan lelah dan stress. Bagi mereka, view persawahan bisa jadi tempat refreshing terbaik untuk membuat pikiran dan tubuh kembali segar.

Bicara soal persawahan, tahun 2018 ini ada destinasi wisata dengan view perswahan yang sedang viral di Jogja, Namanya, Persawahan Sukorame.

Dimana lokasi Destinasi wisata Persawahan Sukorame? Berapa tiket masuknya?

Perawahan Sukorame berada di kawasan Mangunan, tepatnya di Dsn. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 50 menit atau memakan jarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk tiket masuknya sejuah ini masih gratis dan hanya dikenakan biaya parkir saja.

Keistimewaan obyek wisata Persawahan Sukorame

Objek wisata persawahan Sukorame kini tengah viral dan ramai dikunjungi wistawan dari berbagai daerah yang penasaran akan keindahannya. Persawahan  Sukorame ini menawarkan spot selfie dengan latar belakang persawahan hijau menyegarkan. Menawarkan pesona baru dan lain dari yang lain, membuat persawahan Sukorame ini berhasil menarik hati wisatawan untuk datang menikmati keindahan view yang ada di kawasan ini.

Spot selfie utama di sini berupa jembatan bambu yang melingkar dan berada di tengah-tengah area persawahan. Benar-benar spot selfie instagenic dan rekomended juga untuk spot foto prewed.

Jadi, buat kamu yang sedang jalan-jalan ke Jogja, pastikan objek wisata Persawahan Sukorame masuk dalam daftar jalan-jalanmu. Pastikan juga kamu membawa kamera full batrai untuk mengabadikan keindahan Persawahan Sukorame.

Btw, kapan nih mau ajak orang terkasihmu kesini? Jangan terlalu sibuk dengan dunia kerjamu. Pikniklah sesekali guna menyegarkan pikiranmu. Selamat jalan-jalan. Selamat liburan.

Oh iya, kalau butuh tempat ngopi mengasikan, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Waktu ang kamu tempuh dari Persawahan Sukorame untuk sampai Wedang Kopi Prambanan memakan waktu sekitar 56 menit. Wedang Kopi Prambanan ini menawarkan beragam menu kopi, wedang, teh, cemilan tradisonal, gudeg, dan beberapa menu menarik lainnya yang tentunya menggugah selera. Selamat ngopi. ­čÖé

 

 

 

 

(foto featured dari @igusericvirgiawanawalludin)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: