Lokasi Telaga Giri: Wisata di Jogja dengan Pesona Kabut Tipis yang Begitu Puitis

Wedang Kopi Prambanan Bantul, Yogyakarta. Bantul memang dianugrahi wisata indah dan fotoable. Saat musim liburan maupun akhir pekan, banyak wisatawan dari berbagai daerah berlomba-lomba menikmati keindahan wisata di Bantul, khususnya di kawasan Dlingo. Salah satu obyek wisata di kawasan Dlingo yang rekomended untuk di kunjung di Gunungkidul yaitu Telaga Giri.

Telaga Giri merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan pemandangan alam khas pedesaan yang sungguh mendamaikan hati. Mulanya tempat ini hanya jembatan biasa yang biasa dimanfaatkan warga setempat. Namun, karena memiliki view yang menawan, tempat ini pun kini bertransformasi jadi spot selfie yang viral di media sosia. Pemandangannya yang indah nan alami, menjadikan tempat ini bener-bener rekomen untuk kamu masukan dalam daftar jalan-jalan ke Jogja, lebih tepatnya ke kawasan Bantul.

Lokasi Telaga Giri Kediwung

Telaga Giri terletak tak jauh dari kawasan Bukit Panguk Kediwung, tepanya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 51 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju Telaga Giri terbilang cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati jalanan naik-turun dan berkelok, bahkan pada beberapa titik kamu akan melewati jalanan berbatu dan berlubang. Oleh karena itu, pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima dan full bensin. Kamu juga harus menyiapkan fisikmu, karena beberapa meter sebelum sampai lokasi, kamu harus menempuhnya dengan berjalan kaki. Meski begitu, lelahmu akan terbayar selepas kamu sampai lokasi dan dijamu pemandangan sekitar yang sungguh mendamaikan hati.

Nah… puas main-main dan foto-foto di Telaga Giri, jangan lupa mampir manjakan perutmu di Wedang Kopi Pramabanan; resto atau tempat makan klasik, nyaman, view instagenic dan harga menu ekonomis.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan  terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu sekitar 1 jam 5 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 33 kilometer dari kawasan Telaga Giri Mangunan, sedangkan dari kawasan obyek Candi Pramabanan memakan waktu sekitar 8 menit dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @mita_oci)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: