Lokasi dan Tiket Masuk Studio Gamplong: Wisata Baru di Sleman Nuansa Kekunoan

Wedang Kopi Prambanan Sleman merupakan salah satu kabupaten di Jogja dengan deretan wisata yang tak kalah indah dengan wisata lainnya. Tahun 2019 ini, ada objek wisata baru yang begitu epik nan instagenik yang rekomended untuk dikunjungi, namanya desa wisata Gamplong atau yang juga dikenal dengan nama Studio Gamplong

Studio Gamplong ini merupakan destinasi wisata di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi saat kamu traveling ke Jogja, ke Sleman khususnya. Mulanya, kawasan studio Gamplong ini merupakan studio film Sultan Agung garapan Hanung Baramatyo. Hingga akhirnya pada awal tahun 2019, studio Gamplong ini pun resmi dibuka untuk umum sebagai objek wisata.

Lokasi Studio Gamplong

Studi Gamplong berada di Gamplong, Desa Sumber rahayu, Kec. Moyudan, Sleman, Yogyakarta.. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup baik dan mudah ditemukan. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan dengan pemandangan mendamaikan khas pedesaan.

Tiket masuk Studio Gamplong

Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di kawasan Studio Gamplong, tidak ada tarif khusus untuk memasuki kawasan ini, pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Studio Gamplong ini merupakan wisata di Sleman dengan nunasa alam dan sejumlah spot foto instagramable khas nuansa zaman dulu.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Studio Gamplong yang rekomended untuk dikunjungi saat kamu berkunjung ke Jogja, ke Sleman tepatnya. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Sleman, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Jogja untuk kamu ajak foto.

Puas mengexplore keindahan dan foto-foto di Studio Gamplong, jangan lupa juga untuk wisata kuliner. Sebab, Jogja juga memiliki beragam kuliner menarik mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner modern dan kekinian. Nah, salah satu wisata kuliner atau tempat kuliner yang rekomended untuk kamu sambangi yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan merupakan resto atau tempat makan yang terletak tidak terlalu jauh dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  5 menit dari obyek candi Prambanan, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @ericvirgiawan)

 

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: