Lagi di Gunungkidul? Yuk Mampir Ke Spot Teras Kaca Pantai Nguluran

Wedang Kopi Prambanan Gunungkidul, kabupaten di Yogyakarta yang penuh dengan destinasi wisata menarik yang selalu sukses membuat wisatawan jatuh hati. Meski rute sejumlah obyek wisata harus dilalui dengan susah payah karena rute ekstrim ataupun jalanan yang naik turun dan berliku, nyatanya Gunungkidul tetap  mampu memiliki tempat terbaik di hati para wisatawan. Bisa kita lihat, saat akhir pekan atau musim liburan, deretan obyek wisata di Gunungkidul penuh dipadati para wisatawan dari berbagai daerah. Banyaknya minat wisatawan untuk berkujung, membuat pemerintah dan warga setempat bahu-membahu mengembangkan wisata di seluruh pelosok Gunungkidul. Nah, beberapa waktu lalu Gunungkidul dihebohkan dengan spot foto kece bernama Jembatan Kaca atau Teras Kaca di kawasan pantai Nguluran, tidak jauh dari lokasi teras kaca atau jembatan kaca kini muncul lagi spot foto baru bernama Giant Chair.

Jadi, Giant Chair ini merupakan spot foto kekinian di Gunungkidul dengan latar belakang pantai dan nuansa alam hijau khas bebukitan. Spot foto satu ini berada di kawasan obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran. So, buat kamu yang sedang berada di Gunungkidul, tepatnya di kawasan Pantai Nguluran, jangan lupa foto-foto di area Teras Kaca, jangan lupa foto-foto di spot Giant Chair. Selain itu, lokasinya yang jauh dari peradaban kota membuat Teras Kaca Kaca ini cocok untuk dijadikan tempat untuk menenangkan diri.

Lokasi dan tiket masuk Teras Kaca?

Teras Kaca  terletak di kawasan Pantai Nguluran, Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 18 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 43, 8 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup sulit. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang, berbatu dan curam. Meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin.

Buat kamu yang ingin masuk ke kawasan ini, kamu dikenakan biaya retribusi Rp5.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Buat kamu yang ingin foto-foto di spot teras kaca atau jembatan kaca, kamu dikenakan biaya lagi sebesar Rp15.000/orang. Sementara buat kamu yang ingin foto-foto di spot Giant Chair, kamu dikenakan biaya lagi sebesar Rp10.000/orang.

Teras Kaca salah satu wisata kekinian di Gunungkidul yang rekomended untuk dikunjungi. Nah.. puas foto-foto di kawasan Teras Kaca, Giant Chair dan beberapa spot instagenic lainnya dikawasn pantai Nguluran , jangan lupa mampir makan atau ngopi di  Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 38 menit menit atau sekitar 58, 9 kilometer dari obyek wisata Teras Kaca Gunungkidul, sementara dari kawasan Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 55 menit, dan dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu pilihan yang pastinya menggugah selera.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: