Kreatif Banget, Makanan-Makanan Ini Terinspirasi dari Virus Corona

Wedang Kopi Prambanan – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 memberikan dampak yang besar pada dunia. Aktivitas luar ruangan kini hanya terbatas dilakukan di dalam rumah saja, dari mulai olahraga, belajar, dan bekerja. Di sisi lain, pandemi ini seperti memberikan kesempatan pada alam untuk menunjukkan keelokannya tanpa dirusak oleh polusi dan berbagai efek buruk lainnya.

Tidak hanya itu saja, adanya virus ini juga memberikan inspirasi, khususnya pada pegiat dunia kuliner. Mereka menciptakan berbagai makanan unik bertemakan virus corona yang memiliki cita rasa lezat. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini ya.

Corona Virus Burger

Adalah Hoang Tuang, seorang chef Pizza Home di Hanoi, Vietnam yang terinspirasi untuk membuat burger bertema virus corona. Dia mengatakan bahwa inspirasi untuk membuat makanan unik ini datang lewat mimpinya. Dia bermimpi membuat roti hijau dengan mahkota yang berbentuk virus. Setelah ide tersebut direalisasikan, memang bentuk rotinya seperti gumpalan virus berwarna hijau. Isian coronavirus burger ini seperti kebanyakan burger, yaitu patty dan sayuran segar. Ada juga tambahan lelehan keju untuk menambah kenikmatan burger ini. Saking unik dan lezatnya burger ini, satu hari bisa laku sampai 50 porsi lho!

Cokelat Paskah Bermaskser

DiBern, Swiss ada sebuah toko roti bernama Bohnenblust yang menjual cokelat Paskah berbentuk kelinci. Kedengarannya memang biasa saja, tapi kalau kamu perhatikan, kelinci tersebut ternyata menggunakan masker yang terbuat dari fondant putih. Bukan hanya itu saja, setiap membeli makanan unik ini, pembeli akan mendapatkan selembar kertas yang bertuliskan cara melindungi diri agar tidak tertular virus corona.

Corona Antibodi Pralines

Dibuat oleh seorang pastry chef asal Jerman bernama Torsten Roth. Ide ini muncul karena Roth gagal membuka stand di acara pameran perdagangan regional di Jerman karena dampak virus corona. Dari sanalah ia memutuskan untuk membuat kue yang diberi nama Corona Antibody Pralines. Kue tersebut dibuat dari nougat atau permen berbahan dasar madu atau gula dan marzipan. Bagian luarnya memiliki lapisan warna-warni dan ada duri-duri yang dibuat dari permen. Bentuk makanan unik ini memang memang mirip seperti bentuk coronavirus, kan?

Emoji Bermasker dan tisu Toilet

Makanan unik lain yang terinspirasi dari virus corona datang dari toko roti yang berlokasi di Dortmund, The Schürener Backparadies. Mereka menciptakan dua kreasi sekaligus, yaitu kue berbentuk tisu toilet dan emoji bermasker.

Khusus untuk kue tisu toilet, ini terinspirasi dari tisu toilet yang menjadi barang langka akibat masyarakat yang panic buying. Karena dua inovasi itulah toko roti ini mendapatkan perhatian yang luar biasa. Bahkan pemiliki toko roti, Tim Kortuem, mengaku bahwa masyarakat menyukai kreasi mereka dan merasa senang bisa menyantapnya. Hal ini tentu saja menjadi hal positif di tengah-tengah kekalutan karena penyebaran COVID-19.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: