Ini Alasan Bahwa Kopi Memang Nikmat Tuhan Yang Tak Boleh Dinistakan!

Wedang Kopi Prambanan – Beberapa tahun belakangan ini bisnis warung kopi melejit parah. Warung kopii semacam tempat kedua untuk menenangkan diri selain rumah. Sebagai pecandu kopi, sebenarnya tren ngopi bukan hanya sebagai ajang gaya-gayaan, lebih dari itu, karena kopi juga memilki sejumlah manfaat yang luar biasa. Melebur galau dan sepi, misalnya. Ya.. selain itu, ada alasan lainnya mengapa ngopi menjadi nikmat Tuhan yang tak bisa kamu nistakan. Apa saja? Simak.

Kopi pereda sakit kepala

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki manfaat sebagai pereda sakit yang cukup efektif, khususnya bagi kamu yang terserang migrain dan sakit kepala. Meski kafein dalam kopi bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, tapi juga ada batasnya dan jangan terlalu sering mengkonsumsinya.  Terlalu banyak mengkonsumsi kopi tak baik untuk tubuh.

Kopi membuat kulit tubuhmu makin kinclong

Kopi memiliki kandungan senyawa methylpyridinum yang bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Tak heran bila banyak klinik-klinik kecantikan menggunakan kopi untuk produk kecantikan baik untuk body spa maupun facial.  Selain sebagai antioksidan, kopi juga bermanfaat untuk mengobati kanker dengan catatan sesuai takaran medis.

Kopi bisa bikin langsing juga lho

Kafein yang terkandung dalam kopi bermanfaat juga untuk membakar lemak dalam tubuh. Caranya, cobalah setiap pagi mengkonsumsi kopi hitam (tanpa gula), setelah itu lakukan olahraga ringan sekitar satu jam. Lakukan secara rutin dijamin tubuhmu ramping ideal bak model.

Kopi membantumu mencegah konstipasi

Menurut beberapa ahli, kopi bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Jadi, buat kamu yang ingin pencernaanmu lancar cobalah untuk mengkonsumi kopi secara rutin 1-2 sendok teh sehari sekali. Jangan takut tulangmu kropos, bila kamu mengkonsumsinya sesuai aturan dijamin kamu akan baik-baik saja dan tak menjadi masalah.

Kopi sebagai sumber semangat

Menurut Johns Hopkins yang merupakan seorang peneliti dari School of Medicine, orang yang mengkonsumsi minimal 200 mg kafein mampu memberi efek bahagia, semangat dan membuat suasana hati jauh lebih baik. Selain itu, kopi juga membuat kita lebih fokus dan mempertajam ingatan. Itulah mengapa banyak orang mengkonsumsi kopi dipagi hari -di awal waktu menjalankan aktifitas, karena bukan hanya yang tercinta yang bisa menjadi sumber semangat, kopi pun juga.

Kopi bikin awet muda

Tahun 2012 lalu, sebuah penelitia di New England Journal of Medicine mengumumkan bahwa:  orang yang mengkonsumi kopi dalam rentang waktu 12 tahun memiliki kesempatan hidup lebih panjang dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi. Manfaat kopi ternyata sungguh luar biasa.

Ya, aroma kopi semacam terapi untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar.  So, nikmat Tuhan mana lagi yang kamu nistakan? 

Nah, kamu pecandu kopi dan lagi di Jogja? Yuk mampir ngopi dan leyeh-leyeh di Wedang Kopi Prambanan yang jarakanya hanya 5 kilometer dari Wisata Candi Prambanan, tepatnya di Jln. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah.  Kalau dari kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu kurang lebih 50 menit. Sedangkan kalau dari kota Klaten memakan waktu kurang lebih 23 menit. Yuk ajak orang terdekatmu kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: