maior mão de soros com seguida com opções binárias olymp trde seminários presenciais opções binárias estrategia opciones binarias metatrader skout là gì strait times.binary options

Ini 6 Makanan yang Dipercaya Mampu Menangkal Virus Corona

Wedang Kopi Prambanan – Wabah Virus corona yang kian menyebar di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat mulai mencari tahu berbagai informasi. Mencegah penularan virus corona dapat dilakukan dengan menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar, menjaga kebersihan, mengatur pola makan sehat, dan sebagainya.

Makanan merupakan cara pertama yang dapat dilakukan oleh semua orang sebagai upaya meningkatkan imunitas dan mencegah penularan virus corona.

Nah, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber mengenai makanan bisa cegah penularan virus corona.

Ikan Berlemak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemak ikan lebih berkhasiat, sehat dan aman, daripada lemak dari hewan lain. Nutrisi pada ikan sangat baik bagi tubuh dalam melawan penyakit.

Selain itu asam lemak omega 3, omega 6, dan omega 9 mampu membantu mengurangi gejala sindrom metabolik, melawan radang, dan autoimum.

Melansir dari hellosehat.com, American Heart Association (AHA) menganjurkan untuk konsumsi ikan berlemak kira-kira dua porsi dalam satu minggu, dengan porsi sekali makan kira-kira 80 gram atau seukuran dengan satu dek kartu.

Beberapa jenis ikan berlemak yang bisa Anda coba konsumsi sebagai upaya pencegahan virus corona, seperti salmon, sarden, mackerel, herring, dan tuna.

Sayur Bayam

Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya termasuk sayur bayam. Bayam mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu tubuh dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh melawan virus jahat.

Lebih lengkapnya lagi, dikutip dari alodokter.com, vitamin yang terkandung dalam sayur bayam, yakni vitamin A, C, B kompleks, E, dan K. kemudian mineral-mineral utama yang baik bagi tubuh, seperti magnesium, asam folat, zat besi, kalsium, sodium, dan potassium.

Selain itu sayur bayam juga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi, serta kalori dan lemak yang sedikit. Teratur mengonsumsi sayur bayam akan membantu Anda dan keluarga dalam meningkatkan sistem imun sebagai pencegahan penularan virus corona.

Jahe

Makanan bisa cegah penularan virus corona selanjutnya berasal dari jenis rempah-rempah, yakni jahe. Kandungan alami dari jahe telah lama dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Bahkan dapat meredakan sakit kronis serta menurunkan kolesterol.

Terutama sejak Chairul Anwar Nidom, seorang peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang berhasil menemukan penangkal ampuh virus corona atau COVID-19.

Kandungan curcumin dari jahe juga bisa ditemukan pada temulawak dan kunyit, yang dipercaya sebagai bahan yang mampu menangkal virus corona.

Kemudian jahe yang juga mengandung senyawa beta-karoten dan capsaicin, berperan dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Bawang Putih

Makanan bisa cegah penularan virus corona yang bisa Anda temukan di dapur selain jahe ialah bawang putih. Selain membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan imun, bawang putih juga baik dalam menurunkan tekanan darah untuk memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Senyawa aliicin yang membuat aroma khas yang terkesan aneh dari bawang putih, ternyata bermanfaat melawan penyakit pilek dan infeksi lainnya.

Bawang putih memiliki khasiat antibakteri dan antivirus yang mampu memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang tinggi, seng, fosfor, potassium, serta kalsium.

Berbagai senyawa tersebut bisa membantu memperkuat sistem pernapasan dan turut menambah jumlah sel darah putih dalam tubuh. Cobalah untuk makan bawang putih mentah kecil sebelum tidur sebagai upaya pencegahan dan efek yang bekerja selama Anda tidur.

Sayur Brokoli

Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya dari jenis sayuran, yakni sayur brokoli. Kandungan vitamin A, C, dan E yang kaya, serta mineral dan antioksidan yang mampu melawan sumber penyakit.

Antioksidan dari sayur brokoli mampu membantu mencegah proses oksidasi dan radikal bebas pada sel dan organ tubuh, supaya tubuh tetap kuat.

Melansir dari merdeka.com, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Plant Food for Human Nutrition 2010, menunjukkan bahwa makan brokoli terbukti bisa mengurangi stres oksidatif.

Stress oksidatif ialah kondisi ketika jumlah radikal bebas di tubuh melebihi kapasitas. Akibatnya sel-sel tubuh mengalami oksidasi lebih tinggi dan menimbulkan kerusakan.

Buah Sitrus

Makanan bisa cegah penularan virus corona yang bisa Anda coba bersama keluarga berikutnya ialah buah sitrus. Sebagai jenis buah yang tinggi akan vitamin C. Buah sitrus dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan bibit penyakit.

Beberapa yang termasuk dalam jenis buah sitrus, seperti lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk mandarin, grapefruit, dan jeruk nipis. Mulailah konsumsi berbagai jenis buah sitrus ini secara berselang dan berkala supaya tidak bosan dengan rasa yang sama.

Itulah beberapa makanan bisa cegah penularan virus corona yang bisa Anda mulai konsumsi bersama keluarga, sebagai upaya pencegahan dan menjaga kesehatan. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan. Selamat mencoba.