Catat! 5 Minuman Rempah-rempah yang Lezat dan Kaya Akan Manfaat

Wedang Kopi Prambanan – Saat membuat sebuah masakan, biasanya penggunaan rempah-rempah tak luput untuk digunakan. Menjadi bahan esensial, rempah-rempah akan meningkatkan cita rasa pada sebuah hidangan.

Tak melulu dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, rempah-rempah juga sering dimanfaatkan untuk diolah menjadi minuman tradisional berkhasiat. So, berikut ini 5 minuman rempah-rempah yang lezat dan kaya akan manfaat. Simak baik-baik ya ulasannya.

1. Teh Rempah

Teh Rempah salah satu minuman legendaris yang mengandung khasiat bagus untuk tubuh. Minuman ini dianjurkan bagia mereka yang menginginkan kulit yang putih mulus dan awet muda. Selain khasiatnya yang luar biasa, teh rempah juga cocok disantap di waktu hujan bersama sepiring telo goreng atau pisang goreng. Aihh.. sungguh sajian yang mantap jiwa.

2. Teh Kayu Manis

Teh Kayu manis dari namanya saja kita sudah tahu kalau minuman jenis ini sangat bagus untuk tubuh. Kayu Manis sendiri memiliki manfaat seperti mengurangi kadar kolesterol, anti infeksi alami, mengatur gula darah,  mencegah sel kanker, dll.  Memiliki banyak manfaat, aromanya yang khas serta rasanya yang manis dan pedas, membuat minuman ini menjadi salah satu minuman legendaris di Indonesia, termasuk di Jogja.

3. Wedang Jangkruk

Wedang Jangkruk merupakan jenis minuman sehat nan legendaris yang berisi jahe, kencur, jeruk yang kemudian disingkat menjadi jangkruk. Kehangatan jahe yang berpadu dengan kencur memberi sensasi membahagiakan di tenggorokan, terlebih buat kamu yang sedang mengalami gangguan tenggorokan. Mengkonsumsi minuman ini sama artinya kamu peduli dengan tubuhmu sendiri.

4. Wedang Sereh

Wedang sereh merupakan olahan minuman rempah yang terdiri dari jahe dan sereh. Sereh dan Jahe ini bisa menjadi kombinasi yang pas untuk melegakan tenggorokanmu yang sedang gatal atau gangguan. Jadi, kalau kamu sedang diserang rasa gatal yang hebat ditenggorokan atau rasa sait yang tak tertahan di tenggorokan, coba hangatkan dengan wedang serah.

5. Wedang Uwuh

Wedang dalam bahasa Jawa bermakna minuman, sementara uwuh bermakna sampah. Minuman satu ini dinamakan wedang uwuh karena bahan-bahan yang digunakan berupa dedaunan yang menyerupai sampah. Olahan wedang uwuh berisi jahe, kayu manis, daun cengkeh, kayu secang, daun pala dan gula batu. Minuman ini memiliki cita rasa yang unik dan berbagai khasiat yang baik untuk tubuh. Wedang uwuh paling pas diminum ketika masih panas. Sensasinya nikmatnya sungguh tiada duanya.

Nah, itulah 5 minuman tradisional dan legedaris di Jogja yang nikmatnya tiada tara, harganya pun relatif murah. Buat kamu yang lagi di Jogja dan Klaten dan ingin icip-icip minuman tersebut, kamu tak perlu bingung harus mencarinya kemana, karena 5 minuman tersebut bisa kamu jumpai di Wedang Kopi Prambanan. Selain 5 minuman tersebut ada beberapa menu minuman lainnya yang tak kalah nikmat mulai dari yang minuman tradisional sampai minuman yang kekinian.

Lokasi Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, kamu bisa langsung arahkan kendaraanmu menuju jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat mencoba.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: