8 Wisata Di Jogja Yang Asik Banget Buat Nikmatin Sore. Tag Orang Terkasihmu!

Wedang Kopi Prambanan Sore selalu jadi tempat menarik untuk menenangkan diri. Sinar emas dari cahaya matahari sore yang menghiasi pipi langit pun jadi salah satu kebanyakan orang kenapa sangat menyukai sore. Tak sedikir orang yang mencari spot-spot terbaik untuk menikmati sore. Nah, kalau kamu lagi di Jogja dan butuh tempat yang bikin adem untuk ngabisin sore, 8 tempat wisata di bawah ini bisa jadi pilihan. Yuk simak.

1. Bukit Mojo Gumelan

Bukit Mojo Gumelan terletak di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 57 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini gratsis. Namun buat kamu yang ingin foto di selfie dikenakan biaya Rp3.000/orang.

2. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp2.500/orang.

3. Tebing Breksi

Tebing Breksi  terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempun sekitar 20 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 48 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk cukup bayar seikhlasnya, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

4. Candi Ijo

Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

5. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang terletak tak jauh dari kawasan Pantai Prangtritis, meski demikian, objek wisata ini masuk ke kawasan Gunungkidul, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 58 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang.

6. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec.Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 46,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp10.000/mobil dan Rp2.000/motor

7. Pule Payung

Pule Payung terletak di Desa Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk tiket masuknya Rp5.000/orang. Buat kamu yang ingin foto di spot selfie, kamu akan dikenakan biaya lagi Rp5.000.

8. Taman Bunga Matahari Pantai Glagah

Taman Bunga Matahari terletak di kawasan Panrai Glagah, tepatnya di Jl. Pantai Glagah, Ds. Glagah, Kec.Temon, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta  Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 5 menit atau memakan jarak kurang lebih 40,3 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sebesar Rp5.000/orang.

Nah, itulah 8 wisata di Jogja yang rekomended untuk nikmatin sore bersama orang terkasihmu. Harus tetap diingat, jagalah kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Kalau butuh tempat ngopi, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @dwiriyantoo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: