5 Wisata Dekat Pantai Parangtritis Ini Harus Kamu Ajak Selfie. View-nya Instagenic!

Wedang Kopi Pramabanan – Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai populer di Yogyakarta dan selalu jadi buruan wisatawan untuk liburan di akhir pekan atau musim liburan. Pantai Parangtritis juga salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari sore (baca; sunset). Nah, buat kamu yang lagi jalan-jalan ke kawasan pantai Parangtritis, 5 wisata instagenic berikut ini jangan sampai kelewatan ya dari bidikan kameramu.

1. Gardu Action

Gardu Action terletak di sekitar 850 meter atau sekitar 3 menit dari kawasan pantai Parangtritis, tepatnya di kawasan pantai Parangkusumo, Ds. Parangtritis,Kec. Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 524 menit atau sekitar 29, 5 kilometer dari pusat kota Jogja. Gardu Action menawarkan berbagai spot selfie menarik nan instagenic dengan pemandangan langsung menghadap panta Parangkusomo. Tiket masuk menuju kawasan pantai Parangtritis Rp5.000, sedangkan tiket masuk menuju Gardu Action dikenakan tarif seikhkasnya.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak sekitar 1,4 kilometer atau sekitar 5 menit dari kawasan pantai Parangtritis, tepatnya di jalan Pantai Parangkusumo, Ds. Kretek, Kecamatan Parangtritis, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit dari atau memakan jarak tempuh sekitar 27 kilometer dari pusat kota Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan pesona hamparan pasir bak di padang savana. Di sini juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk olahraga sandboarding/berseluncur. Tiket masuk Rp5.000/orang

3. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang terletak 2,8 kilometer atau sekitar 11 menit dari kawasan Pantai Prangtritis, meski demikian, objek wisata ini masuk ke kawasan Gunungkidul, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 58 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja. Bukit Paralayang ini salah satu spot rekomended menikmati sunset di Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp3.000/motor.

4. Taman Bunga Celocia

Taman Bunga Celocia atau yang juga dikenal dengan nama Taman Bunga Asri ini terletak sekitar 11 kilometer atau 23 menit dari kawasan pantai Parangtritis, tepatnya di Jl. Lintas Selatan, Ds. Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 49 menit atau memakan jarak kurang lebih 25,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Taman bunga ini resmi dibuka 1 Januari 2018 lalu dengan tiket masuk sebesar Rp5.000/orang. View di taman bunga ini rekomended untuk kamu ajak selfie.

5. Kebun Bunga Matahari Samas

Taman Bunga Matahari Samas terletak sekitar 13 kilometer atau sekitar 25 menit dari kawasana pantai Parangtritis, tepatnya di sebelah utara Pantai Samas, Dsn. Tegalsari, Ds. Srigading, Kec. Sanden, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 51 menit atau memakan jarak kurang lebih 25, 9 kilometer dari pusat kota Jogja. Taman Bunga matahari satu ini tak terlalu jauh dari Taman Bunga Celocia atau Taman Bunga Asri . Kalau ke pantai Samas, pastikan kawasan Taman Bunga Matahari ini tidak ketinggalan untuk kamu ajak selfie ya. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah, itulah 5 spot wisata dekat Pantai Parangtritis yang harus kamu ajak selfie. So, kalau jalan-jalan ke Pantai Parangtritis, jangan lupa mampir ke 5 wisata tersebut ya. Pulangnya jangang lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @eti_chill)

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: