6 Cara Elegan Agar Dompet Tetap Ngebul Saat Tanggal Tua

Gaya hidup yang tinggi memaksa kamu untuk mengeluarkan banyak uang dari dompet. Karena hal ini, kamu jadi sering berpikir untuk mendapatkan uang tambahan agar kondisi keuangan tetap aman tanpa perlu takut kehabisan uang di akhir bulan. Hanya saja, kadang kamu bingung gimana caranya biar bisa punya uang tambahan sementara modalnya yang kamu punya aja pas-pasan. Mau kerja part time, tapi takut waktu kuliahmu tersita.

Jangan stress dulu, jangan bingung dulu. Buat kamu yang ingin dana tambahan di tanggal tua, berikut ini ide-ide ciamik yang bisa kamu jadikan pegangan. Penasaran apa aja ide-ide ciamik tersbut? Yuk simak.

Jual barang-barangmu yang sudah tidak terpakai di toko online.

Pingin uang tambahan? Kumpulkan saja barang-barangmu yang sudah tidak terpakai lalu jual di toko online. Barang-barangmu yang  sudah lama tidak terpakai seperti baju, tas, sepatu dan buku-buku, pasti banyak yang minat kok kalau kamu jual di toko online.  Dengan catatan, barang-barag bekasmu tersebut masih layak pakai biar yang  melirik barang-barangmu langsung minat untuk membeli.

Untuk menjual barang-barang bekasmu tersebut kamu tidak harus menyediakan lapak besar. Kamu  juga tidak harus punya repot-repot mencari banyak kontak. Mau tau caranya gimna? Kamu  cukup masuk ke suatu situs yang khusus menyediakan lapak untuk jualan, selanjutnya pilih e-commerce, daftarkan barang-barangmu, buka lapakmu. Dan, terakhir, barang-barangmu siap diperjualkan.

Agar barang-barang yang kamu jual makin banyak yang melihat, jangan lupa publikasikan juga lapakmu di sejumlah akun media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan akun-akun media sosial lainnya yang kamu punya. Promosikan barangmu beberapa kali dalam sehari, jangan hanya sekali. Buatlah lapak jualanmu sedemikian ciamik dan cantik agar yang melihat langsung tertarik. Dijamin, dalam waktu sebulan ke depan, barang-barangmu pasti banyak yang laku terjual.

Buat kamu yang hobby nulis, kamu bisa kirim tulisan-tulisanmu ke beberapa media yang memang membuka lowongan untuk penulis lepas.

Media online yang semakin menjamur merupakan kesempatan menarik yang tidak boleh disia-siakan. Beberapa diantarannya, ada yang menyediakan lowongan untuk penulis lepas dengan fee yang sangat lumayan. Buat kamu yang memang hobby dengan dunia tulis-menulis, kamu bisa salurkan hobbymu dengan memasukan  tulisanmu ke beberapa media tersebut.  Kamu bisa pilih sendiri kira-kira media mana yang sesuai dengan gaya penulisanmu. Dengan menjadi penulis lepas, selain waktumu tak banyak terkuras,  kemampuan menulismu juga bisa terus terasah.

Buat yang suka kerja lapangan, kamu bisa jadi volunter di event-event besar.

Buat kamu yang suka kerja lapangan, kamu bisa menjadi volunter di event-event besar seperti festival musik atau fashion, bazar, dll.  Meski fee-nya tak terlalu besar, tapi pengalaman yang akan kamu dapatkan tak akan pernah terlupakan, terlebih buat kamu yang memang suka bekerja di lapangan.

Keuntungan dengan menjadi volunter, yaitu kamu juga bisa menambah teman baru, bertemu dengan orang-orang terkenal, menambah wawasan baru, dan menambah pengalaman baru. Menjdai volunter memiliki kenikmatan tersendiri deh pokoknya.

Menjadi tentor privat

Buat kamu yang memilik otak cerdas dan penyabar, kamu bisa membuka jasa tentor privat. Untuk menjadi guru tentor tidak harus memiliki kacakapan di berbagai bidang akademik. Kamu yang hanya menguasai satu bidang akademik saja sudah bisa kok jadi guru tentor. Misalnya dalam bidang musik, kamu bisa membuka jasa sebagai guru les musik.

Membuka jasa tentor privat bisa menjadi peluang besar buat kamu yang memang ingin mencari uang tambahan. Mengingat banyak orangtua di luar sana yang rela mengeluarkan banyak uang demi pendidikan anak-anaknya, kamu akan tetap dibayar layak meski hanya mengajar 2 atau 3 jam saja. Selain tidak banyak menguras waktu, menjadi tentor privat juga bisa memberikan kenikmatan dan kepuasan tersendiri.

Jasa jual pulsa. Usaha yang cukup menguntungkan buat kamu yang ingin cari uang tambahan.

Jasa jual pulsa menjadi pekerjaan yang kini banyak digandrungi orang, baik mahasiswa, orang biasa, bahkan orangtua. Meski keutungannya tidak terlalu besar, setidaknya bisa cukup untuk menambah uang makan sebulan. Coba bayangkan berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika semua temenmu kebetulan kehabisan pulsa dalam waktu yang bersamaan? Pastinya banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Berdoa saja sebagian dari mereka tidak ada yang mengutang. Hehehe

Ingin saldo pulsamu bertambah? Coba gunakan beberapa aplikasi aja.

Ingin saldo pulsamu bertambah? Coba gunakan beberapa aplikasi yang banyak tersebar di media sosial. Caranya gampang banget, cukup dengan menginstall aplikasi tersebut, ikuti semua intruksi yang ada, kamu sudah bisa  langsung mendapatkan pulsa jika poin yang kamu kumpulkan sudah cukup. Pulsa yang tersedia juga beragam, mulai dari Rp5000 hingga Rp50.000. Lumayan banget buat telponan atau internetan, kan? Keuntungannya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli pulsa. Jatah yang biasanya kamu pakai buat beli pulsa bisa kamu alokasikan buat hal lain, bisa buat tambahan uang makan tabu bahkan ditabung.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa dapat uang tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Seperti beberapa cara yang sudah kami uraikan di atas, kamu bisa pilih salah satunya yang menurut kamu paling menguntungkan. Atau, kamu bisa mencoba semuanya. Tunggu apalagi? Ayo praktekan sekarang. Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: