5 Tips Yang Bisa Kamu Aplikasikan Agar Fotomu Di Instagram Makin Cetar Dan Instagramable

Wedang Kopi Prambanan – Tak bisa pungkiri bahwa trend media sosial beberapa tahun belakangan mulai bergeser ke Instagram. Kini, instagram seolah menjadi gaya hidup sebagian besar orang di seluruh Indonesia, bahkan dunia.  Demi unggahan foto yang keren, kebanyakan pengguna instagram dalam sesi pemotretannya benar-benar mempersiapkannya dengan matang dan tidak asal-asaanl.

Nah, belajar dari mereka yang sudah lebih dulu populer dalam dunia instagram, berikut tips-tips yang bisa kita ambil agar hasil fotomu tampak ciamik dan instagramble. Foto yang instagramble menjadi salah satu kunci agar orang tertarik untuk memfollow akun instagrammu. Apa saja tips-tipsnya? Yuk simak.

Ambil foto saat suasana sedang sepi

Jika kamu mengambil foto di tempat wisata, mungkin cukup kesulitan untuk mengambil foto agar dapat angel yang pas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk datang lebih pagi saat pengunjung masih sepi. Pastikan di tempat tersebut belum atau tak lagi disesaki pengunjung. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengambil angel foto yang pas.

Foto yang bagus bergantung pada lighting yang bagus

Untuk memperoleh hasil foto yang bagus memang butuh angel dan lighting yang bagus. Tak perlu menyewa lighting, kamu cukup cari waktu yang pas agar dapat pencahayan matahari yang juga pas untuk fotomu. Waktu terbaik untuk hasil foto terbaik adalah saat jam 7 pagi, saat cahaya matahari belum terlalu menyengat.

Biar hasilnya fotonya makin cetar membahan, jangan lupa edit dulu fotonya

Angel foto udah oke, lighting juga udah oke, sekarang tinggal sedit fotonya pakai aplikasi edit foto biar hasil fotonya makin oke. Tenang aja, aplikasi edit foto & video itu halal kok, yang bilang haram kurang piknik berarti dia (Hehe..). Ada banyak aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan agar hasil fotonya makin kece dan instagamable, beberapa diantaranya yaitu Lightroom, VSCO, Snapseed, dll.

Sebelum foto kamu upload di instagram, jangan lupa tambahkan juga caption menginspiratif di dalamnya

Foto udah diedit sedimikian rupa, jangan lupa tambahkan juga caption di dalamnya. Percayalah, foto kamu akan semakin terasa punya makna jika memiliki cerita di baliknya. Buatlah caption ala storytelling atau quote-quote menarik yang membuat orang tertarik untuk menyimak caption di fotomu hingga habis. Tips ini cukup ampuh juga untuk menambah followers. Cobain deh..

Terakhir, jangan lupa juga sisipkan hastag agar fotomu mudah ditemukan pengguna instagram

Yup, step terakhir agar foto kecemu di instagram mudah ditemukan pengguna instagram lainnya dan jangan lupa sisipkan hastag atau tagar di dalamnya. Gunakan hastag yang sesuai dengan fotomu.  Manfaat tagar atau hastag adalah agar fotomu tersebut dapat dikelompokkan dan tentunya mudah untuk ditemukan oleh pengguna instagram. Semakin banyak orang melihat fotomu di instagram, maka peluang  mereka memfollow akun instagrammu juga makin besar.

Nah, itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin tampilan akun instagrammu makin cetar dan instagramable. Oke deh, puas foto-foto, jangan lupa ngopi dan santai-santai dulu yuk. Yang di Jogja, yuk bisa mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya dekat dari Candi Prambanan, tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Kalau dari pusat kota Jogja memakan waktu tempuh sekitar 52 menit, sedangkan kalau dari pusat kota Klaten memakan waktu tempuh sekitar 23 menit. Selain menawarkan berbagai macam kopi dan menu-menu menggugah selera lainnya, di sini juga menawarkan spot selfie yang instagenic. Yuk mampir yuk.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: