4 Tempat Refreshing Di Jogja Untuk Kamu Yang Sedang Ditindih Lelah Dan Penat

Wedang Kopi Prambanan – Pekerjaan atau tugas kuliah yang menumpuk seringkali menguras waktu dan energi. Ingin rasanya berlari sejenak ke tempat mendamaikan sekedar untuk melepas lelah dan penat: di mana tak ada perkerjaan atau tugas kuliah yang mengejar-ngejar. Untuk melepas lelah dan penat, biasanya sebagian orang memanfaatkan waktu luangnya di akhir pekan dengan beristirahat di rumah. Tapi, ada juga yang menghabiskannya dengan jalan-jalan guna menyegarkan pikiran.

Nah, buat kamu yang lagi di Jogja maupun di daerah lainnya, berikut ini 4 tempat refreshing rekomended di Jogja yang bisa kamu manfaatkan untuk melepas lelah dan penat. Yuk angkat ranselmu dan lupakan sejenak pekerjaan atau tugas kuliah yang kerap membuat kepala serasa mau meledak. Jadi, mau kemana? Yuk simak.

 1. Pantai

Birunya laut, suara deru ombak dan semilir angin menjadi daya magic tersendiri bagi siapapun saja. Itulah mengapa, pantai selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Pantai juga bisa menjadi bius bagi kamu yang kerap strss oleh segudang pekerjaan ataupun tugas kuliah. So, yuk ke pantai, luruhkan lelah dan penatmu, kembali segarkan pikiran. Di Jogja, ada banyak sekali pantai yang bisa kamu sambangi, beberpa diantaranya seperti: Parangtritis, Parangkusumo, Kuwaru, Indrayanti, Sadranan, Kukup, Wedi Ombo, Pok Tunggal, Gelagah dan masih banyak pantai-pantai ciamik lainnya.

2. Gunung

Gunung dengan segala keindahannya sukses membuat hampir semua orang jatuh cinta. Tak heran, bila beberapa waktu belakangan ini gunung menjadi destinasi wisata hits di kalangan wisatawan. Kita bisa tengok media sosial, terutama instagram, banyak sekali pendaki dadakan yang memamerkan sejumlah fotonya saat melakukan pendakian. Nah, buat kamu yang sedang ditindih lelah dan penat, kamu bisa mencoba menjadi pendaki dadakan. Bukan untuk sok-sokan atau ingin dibilang hits, melainkan karena pemandangan gunung yang begitu indah bisa menjadi obat lelah dan penat. Di Jogja, ada sejumlah gunung yang bisa kamu daki, beberapa diantara yaitu: Gunung Merapi, Gunung Ireng, Gunung Ngelanggeran. Jika gunung terlalu menakuktan untuk kamu daki, kamu bisa menggantinya dengan bukit, seperti bukit Kosakora, bukit Paralayang, Bukit Watu Mabur, Bukit Sriten, dan bukit-bukit kece lainnya. Tapi, buat yang phobia ketinggian, jangan memakaskan diri untuk mendaki ya.

3. Kolam Renang

Bagi sejumlah orang, pasti setuju kalau aktivitas berenang bisa meluruhkan lelah dan penat. Ya, sentuhan air yang membasahi tubuh kita memberi sensasi tersendiri yang membuat pikiran menjadi kembali segar. Berenang seolah menjadi tempat untuk menumpahkan hal-hal negatif yang ada di dalam tubuh kita, termasuk lelah dan penat. Kamu bisa menyambangi kolam renang yang ada di daerahmu. Di Jogja, ada banyak kolam renang yang bisa kamu sambangi, beberapa diantaranya seperti: Jogja Bay Water Park, Grand Puri Water Park, Galaxy Water Park, dan masih banyak kolam renang lainnya.

4. Coffee Shop

Seperti yang kita tahu, sekarang ini coffee shop sudah menjadi trend bisnis di berbagai daerah seluruh Indonesia, termasuk Yogyakarta, Klaten dan sekitarnya. Kini, selain menawarkan berbagai macam kopi dengan kulitas terbaik dan harga ekonomis, coffee shop juga  menawarkan tempat nongkrong asik untuk bersantai dengan berbagai macam fasilitas, wifi  dan spot selfie misalnya saja. Nah, buat kamu yang di Jogja, ada salah satu coffee shop atau warung kopi yang rekomended, namanya Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan ini terletak tak jauh dari Candi Prambanan, yaitu di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Berada di sini, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam menu kopi, wedang dan menu-menu lainnya yang pasti menggugah selera. Selain itu, warung kopi yang mengusung konsep bangunan klasik yang berpadu dengan nuansa alam khas pedesaan ini bisa menjadi obat tersendiri bagi kamu yang sedang ditindih lelah dan penat.

Nah, itulah 4 tempat refreshing rekomended di jogja yang bisa kamu manfaatkan untuk melepas lelah dan penat.Kalau kamu tau tempat rekomended lainnya? Silahkan tambahkan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.. Salam hangat.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: