5 Tempat Liburan Terbaik Di Jogja Untuk Akhir Tahun

Wedang Kopi Prambanan – Tahun 2017 berakhir sebentar lagi. Siapkan diri untuk sambut tahun baru 2018 yang sebentar lagi datang mengampiri. Bagi kebanyakan orang, libur akhir tahun selalu menjadi moment menyenangkan untuk liburan atau quality time bersama pasangan, teman maupun keluarga besar. Ada banyak sekali tempat di Indonesia yang bisa kamu jadikan destinasi liburan yang pastinya tak akan terlupakan, Jogja salah satunya. Nah, buat kamu yang masih bingung mencari tempat liburan untuk akhir tahun, berikut ini beberapa tempat liburan terbaik di Jogja yang bisa kamu sambangi.

1. Wisata Spot Selfie Dlingo

Dlingo salah satu kecamatan yang berada di kawasan Bantul, Yogyakarta.  Untuk sampai kawasan Dlingo memakan waktu sekitar 50 menit perjalanan dari pusat kota Jogja. Kecamatan Dlingo dianugrahi banyak sekali spot wisata instagenic. Spot andalan di kawasan ini yaitu spot selfie dan spot gardu pandang. Beberapa  tempat wisata yang bisa kamu jumpai di Dlingo, antara lain: Pinus Pengger, Pinus Asri, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Pintu Langit, Jurang Tembelan, Songgo Langit, Dll.

2. Pantai Gunungkidul

Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Jogja yang selalu ramai dikunjungi wistawan baik dalam daerah maupun luar daerah. Gunungkidul dianugrahi deretan pantai ekotis, diantaranya pantai Indrayanti, Sadranan, Wediombo, Kukup, Sundak, Baron, Pok Tunggal dan deretan pantai lainnya. Jadi, pantai Gunungkidul bisa menjadi alternatif mantai kamu di Jogja selain Parangtritis.

3. Candi-candi Di Jogja

Selain spot selfie Dlingo dan pantai di Gunungkidul, Candi-candi Jogja memliliki pesona yang membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum. Bukan hanya itu,  candi juga memiliki nilai story atau sejarah yang tentu bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu, beberapa diantaranya yaitu: Candi Prambanan, Candi Ijo, Candi Sambisari, dll.

4. Water Park Jogja

Buat kamu yang suka mainan air tapi takut akan laut, kamu bisa mengunjungi water park. Jogja memiliki sejumlah water park dengan wahana-wahana yang sangat mengasikan, bebrapa diantaranya, yaitu: Jogja Bay, Grand Puri Water Park, Galaxi Water Park, dll.

5. Wisata Belanja Malioboro

Maliboro adalah pusat perbelanjaan terbesar di Jogja. Buat kamu yang mencari baju, celana, tas, sandal, sepatu, jilbab, aksesoris dan aneka kerajian serta berbagai cemilan ringan maupun makanan berat mulai dari makanan legendaris ataupun makanan kekinian.

Nah, itulah beberapa tempat liburan terbaik di Jogja yang bisa kamu sambangi untuk liburan akhir tahun. Selapas, puas jalan-jalan keliling Jogja, pulangnya bisa leyeh-leyeh dulu di Wedang Kopi Prambanan. Di sini, tempatnya sangat nyaman untuk bersantai, pun harga makanan yang ditawarkan relatif ekonomis. Lokasi Wedang Kopi Prambanan terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  Jaraknya hanya 5 menit dari kawasan Candi Prambanan, 50 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat Klaten. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Btw, selamat liburan dan selamat bersenang-senang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: