5 Tempat Jogging Di Jogja Yang Enak Dan Indah Pemandangannya. Yuk Hidup Sehat!

Wedang Kopi Prambanan Akhir pekan selain enak dimanfaatkan untuk bersantai, enak juga dimanfaatkan untuk jogging. Yup, jogging membantu untuk meregangkan otot-otot yang tegang dan kaku setelah hampir sepekan beraktivitas atau bekerja. Selain itu, jogging juga berguna untuk menyegarkan pikiran yang sudah  dipenuhi kabut. Daerah-daerah di Indonesia menyediakan sejumlah spot jogging menarik dan ramah lingkungan. Salah satunya di Jogja. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, berikut ini spot-spot yang bisa kamu manfaatkan untuk jogging. Simak ya.

1. Embung Tambakboyo

Waduk Tambakboyo terletak di Dsn. Tambakboyo, Ds. Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Tempat ini selain menjadi salah satu objek wisata dan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise, juga menjadi salah satu spot rekomended untuk jogging. Sembari jogging, kamu bisa menikmati keindahan embung dan pemandangan sekitar yang mendamaikan. Untuk masuk ke kawasan ini kamu dikenakan biaya Rp2.000/orang.

2. Kawasan Graha Sabha Pramana

Graha Sabha Pramana terletak di Jln. Bhinneka Tunggal Ika No. 1, Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Lokasi Graha Sabha Pramana berada di kawasan UGM dan kerap dimanfaatkan untuk aktifitas mahasiswa UGM. Selain dimanfaatkan untuk kegiatan mahasiswa UGM, Kawasan lapangan Graha Sabha Pramana juga dikerap dimanfaatkan untuk jogging bahkan ada ada jalur untuk pejalan kaki atau jogging. Lokasi Graha Sabha Pramana sekitar 20 menit dari pusat kota Jogja.

3. Alun-alun kidul

Alun-alun Kidul terletak di Jln. Alun Alun Kidul, Ds. Patehan, Kraton, Kota Jogja, Yogyakarta. Lokasinya berada di kawasan pusat kota, jadi mudah tak heran bila kawasan ini kerap dimanfaatkan orang-orang untuk jogging baik saat pagi maupun akhir pekan. Di sini juga tersedia deretan penjualan makanan yang bisa menggagalkan dietmu. Saat malam hari, kawasan alun-alun juga raman oleh para orang-orang atau wisatawan yang ingin menghabiskan malam dengan damai.

4. Lapangan Degung

Lapangan Denggung terletak di Jl. Magelang, Tridadi, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Yogyakarta. Lapangan Degung ini juga rekomended untuk jogging. Bahkan, di sini juga disediakan jalur khusus buat jogging. Sama seperti alun-alun kidul, di sini juga tersedia deretan penjual makanan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

5. Mandala Krida

Mandala Krida merupakan stadion olahraga serbaguna yang lokasinya berada di Jln. Kemuning, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Jogja, Yogyakarta. Setiap hari, kawasan ini tak pernah sepi pengunjung yang ingin jogging. Di sini juga tersedia deretan penjualan makanan maupun cemilan yang memiliki banyak pelanggan. Buat, kamu yang lagi nyari tempat jogging, Mandala Krida bisa jadi pilihan

Itulah 5 tempat jogging di Jogja yang enak dengan pemandangan indah. Yuk hidup sehat dengan meluangkan waktu untuk berolahraga. Nah, kalau kamu butuh tempat makan asik dengan view ciamik, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

(foto featured dari @kang.fen)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: