5 Tempat Anti Mainstream Untuk Melihat Pesona Sunrise Di Jogja

Wedang Kopi Prambanan Pesona matahari terbit atau yang biasa kita kenal dengan “sunrise” mamang selalu punya daya sihir untuk membuat siapa saja yang melihatnya jatuh hati. So, berikut ini rekomendasi 5 tempat anti mainstream untuk melihat  sunrise di Jogja. Yuk simak. Btw, pastikan kamu bawa kamera ya untuk mendokumentasikannya.

1. Bukit Panguk

Ada yang spot selfie baru di kawasan Bukit Panguk yang kian viral di media sosial. Jadi, Bukit Panguk ini terletak di Dusun. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Di Bukit Panguk ini kamu bisa menyaksikan kemegahan dan keindaha matahari terbit. Yuk ajak orang terkasihmu kesini. Tiket masuk Rp5.000/orang.

2. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota Jogja. Kebun Buah Mangunan ini, kamu akan dimanjakankan oleh pemandangan khas bebukitan. Pada waktu tertentu, kamupun akan dimanjakan oleh pesona kabut tipis yang akan mempercantik foto instagram-mu.  Kebun Buah Mangunan adalah satu spot rekomended untuk melihat matahari terbit. Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp4.000/motor.

3. Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Spot Riyadi menawarkan pesona pemandangan khas bebukitan. Berada di sini saat malam hari, kamu seperti tengah berada di atas lautan kunang-kunang. Di sini juga salah satu spot rekomended untuk melihat sunrise di Jogja. Tiket masuk gratis.biaya parkir Rp2.000/orang dan Rp5.000/mobil.

4. Gunung Ireng

Gunung Ireng terletak di Desa Pengkok, Kec. Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 54 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 23 kilometer dari pusat kota Jogja. Gunung Ireng menyuguhkan pesona alam khas pegunungan. Waktu terbaik berada di sini yaitu pagi hari saat matahari mulai terbit diikuti kabut tipis yang menghiasi kawasan ini. Untuk tiket masuknya Rp3.000/orang.

5. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec.Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 46,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung ini merupakan embung tertinggi di Jogja dengan panorama alam yang sungguh memukau. Kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot camping. Saat pagi hari, kamu akan dimanjakan oleh pesona matahari terbit. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp10.000/mobil dan Rp2.000/motor.

Nah, itulah 5 tempat anti maenstream di Jogja untuk melihat keindahan sunrise. Kalau mau cari yang anget-anget buat tenggorokan langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Jam buka mulai dari pukul 9.30 pagi sampai 9.30 malam.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: