4 Tempat Asik di Jogja untuk Ngabuburit dan Berbuka Puasa Tahun 2019

Wedang Kopi Prambanan Hal mengasikan di bulan ramadhan seperti sekarang ini pasti ngabuburit atau menghabiskan sore sembari menunggu bedug maghrib. Ada banyak tempat asik di Jogja untuk menghabiskan sore sambil menunggu bedug magrib yang bisa kamu sambangi. Nah, selain masjid, berikut 4 tempat asik di Jogja paling rekomended untuk mengahabiskan sore sembari menunggu berbuka puasa. Yuk simak.

1. Pantai

Birunya laut, suara deru ombak dan semilir angin menjadi daya magic tersendiri bagi siapapun saja. Itulah mengapa, pantai selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Pantai juga bisa menjadi bius bagi kamu yang kerap strss oleh segudang pekerjaan ataupun tugas kuliah. So, yuk ke pantai, luruhkan lelah dan penatmu, kembali segarkan pikiran. Di Jogja, ada banyak sekali pantai yang bisa kamu sambangi, beberpa diantaranya seperti: Parangtritis, Parangkusumo, Kuwaru, Indrayanti, Sadranan, Kukup, Wedi Ombo, Pok Tunggal, Gelagah dan masih banyak pantai-pantai ciamik lainnya.

2. Gunung

Gunung dengan segala keindahannya sukses membuat hampir semua orang jatuh cinta. Tak heran, bila beberapa waktu belakangan ini gunung menjadi destinasi wisata hits di kalangan wisatawan. Kita bisa tengok media sosial, terutama instagram, banyak sekali pendaki dadakan yang memamerkan sejumlah fotonya saat melakukan pendakian. Nah, buat kamu yang sedang ditindih lelah dan penat, kamu bisa mencoba menjadi pendaki dadakan. Bukan untuk sok-sokan atau ingin dibilang hits, melainkan karena pemandangan gunung yang begitu indah bisa menjadi obat lelah dan penat. Di Jogja, ada sejumlah gunung yang bisa kamu daki, beberapa diantara yaitu: Gunung Merapi, Gunung Ireng, Gunung Ngelanggeran. Jika gunung terlalu menakuktan untuk kamu daki, kamu bisa menggantinya dengan bukit, seperti bukit Kosakora, bukit Paralayang, Bukit Watu Mabur, Bukit Sriten, dan bukit-bukit kece lainnya. Tapi, buat yang phobia ketinggian, jangan memakaskan diri untuk mendaki ya.

3. Bioskop

Bagi sejumlah orang, pasti setuju kalau nonton bioskop cukup membantu meluruhkan lelah dan penat. Bioskop semacam bius atau pengalihan dari hal-hal yang membuat tubuh terasa lelah, pikiran pusing, jenuh, was-was juga resah. Menghabiskan sore sembari nunggu waktu buka puasa di bioskop bisa jadi pilihan. Pilihlah jadwal penanyangan minimal 3 jam sebelum bedug maghrib. Supaya saat pemutaran film selesai, kamu sudah masuk ke waktu buka puasa. Pastikan jangan meninggalkan sholat ashar ya.

4. Tempat kuliner

Seperti yang kita tahu, sekarang ini tempat kuliner udah menjadi trend bisnis di berbagai daerah seluruh Indonesia, termasuk Yogyakarta, Klaten dan sekitarnya. Kini, selain menawarkan berbagai macam hidangan enak, ada berbagai macam fasilitas yang juga bisa kamu nikmati disejumlah tempat kuliner, seperti: wifi  dan spot selfie misalnya saja. Nah, buat kamu yang di Jogja, ada salah satu tempat kuliner di Jogja untuk berbuka puasa yang rekomended yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Wedang Kopi Prambanan ini terletak tak jauh dari Candi Prambanan, yaitu di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Berada di sini, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam menu kopi, wedang dan menu-menu lainnya yang pasti menggugah selera. Selain itu, warung kopi yang mengusung konsep bangunan klasik yang berpadu dengan nuansa alam khas pedesaan ini bisa menjadi obat tersendiri bagi kamu yang sedang ditindih lelah dan penat. Wedang kopi Prambanan rekomended untuk jadi tempat buka puasa.

Nah, itulah rekomendasi 4 tempat asik di Jogja untuk ngabuburit dan buka puasa selain masjid ataupun mushola. Semoga bermanfaat.

 

 

(foto featured dari @ypeisaln)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: