4 Tempat Alternatif Liburan saat Musim Hujan, Moment Liburan Jadi Tetap Mengasikan

Wedang Kopi Prambanan – Awal tahun 2020, Jogja sudah makin sering diguyur hujan. Sejumlah orang pun mengeluhkan aktifitas outdoor yang sudah direncanakan jadi tertunda atau batal karena tiba-tiba turun hujan. Terlebih lagi buat kamu yang sudah ada janji traveling setelah menghabiskan waktu hampir sepekan dalam ruangan dan berkutat dengan segudang pekerjaaan.

Yup, saat hujan, tak ada yang bisa dilakukan selain menghabiskan waktu dalam ruangan; nonton film di laptop, membaca buku atau bahkan menggalau. Nah, buat kamu yang yang lagi ngidam banget traveling tapi terkendala hujan, Jogja punya sejumlah tempat liburan alternatif buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran setelah hampir sepekan dipusingkan oleh pekerjaan. So, berikut in tempat-tempat alternatif untuk liburan saat musim hujan. Simak ulasannya.

1. Museum

Jogja memiliki banyak museum. Museum bisa jadi alternatif destinasi jalan-jalanmu di musim hujan. Selain aktifitas waktu jalan-jalanmu aman dari serangan hujan, berkunjung ke museum juga bisa menambah pengetahuan dan wawasanmu. Selain itu, sejumlah museum di Jogja memiliki desain interior yang instagenic, jadi cukuplah untuk membius keinganan selfiemu. Ada banyak musem di Jogja, beberapa diantara yaitu: museum Jogja Kembali (Monjali), Museum Sandi, musem Affandi, museum  Vredeburg, musem Keraton, dll.

2.  Wahana permainan indoor

Memasuki wahana permainan di Mall wahana permainan indoor juga bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin  jalan-jalan tapi terkendala hujan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai wahana permanainan yang bisa langsung membuat mood kamu jauh lebih baik. Mainkanlah permaianan yang paling kamu suka. Ajaklah teman atau kekasih agar lebih seru dan mengasikan.

3. Bioskop

Tempat rekomendasi lainnya yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan yaitu bioskop. Meski nonton film bisa dilakukan di rumah atau di kost dengan menggunakan leptop, tapi akan berbeda sensasinya dengan menonton film di bioskop. Yup, layar lebar dan audio yang menggema jadi sensasi mengasikan saat kamu nonton bioskop. Meksi waktu liburanmu hanya digunakan dengan nonton biskop tapi jika perginya dengan orang-orang terkasih, niscaya rasa kesalmu yang gagal traveling karena hujan bisa terma’afkan.

4. Resto atau warung kopo

Kalau bicara soal resto atau warung  kopi memang nggak ada matinya. Yup, bagaimana tidak? Dewasa ini, resto dan warung kopi makin menjamur diseluruh pelosok Indonesia, tak terkecuali di Jogja maupun Klaten. Jadi, nggak salah banget kalau kamu pilih resto atau warung kopi sebagai destinasi liburanmu di musim hujan. Salah satu warung kopi atau resto di Jogja yang rekomended dikunjungi saat musim hujan yaitu Wedang Kopi Prambanan,

Wedang Kopi Prambanan ini lokasinya sekitar 2,5 kilo meter atau sekitar 8 menit dari obyek wisata Candi prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari kawasan Malioboro. Sementara dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Jam buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 9.30 malam.

Nah, itulah 4 tempat liburan alternatif di Jogja saat musim hujan. Semoga bermanfaat. Tetaplah jaga keindahan dan kebersihan sekitar. Selamat liburan dan jangan lupa bawa payung. 😉

WhatsApp chat
%d bloggers like this: