Update 2019! 7 Wisata Baru di Jogja, Cocok untuk Liburan Bareng yang Tercinta

Wedang Kopi Prambanan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang juga memiliki beragam wisata menarik dan instagramable. Banyak wisata cantik yang bisa kamu jumpai di Jogja. Tak heran bila Jogja selalu masuk dalam daftar tujuan wisata favorit saat liburan tiba. So, buat kamu yang mau liburan ke Jogja dan butuh destinasi wisata baru, berikut ini rekomendasi 7 wisata baru di Jogja yang harus masuk list liburan kamu tahun 2019. Simak ulasannya.

1. Taman Tempuran

Taman Tempuran terletak di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta . Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 37 menit atau memakan jarak tempuh sekitar  13 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi terbilang cukup baik. Setibanya di lokasi, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang begitu alami yang akan membuat pikiranmu kembali segar. Buat kamu yang ingin  menikmati keindahan Taman Tempuran dan foto-foto, sejauh ini belum ada tarif khusus, kamu cukup bayar seikhlasnya dan tiket naik perahu Rp5.000/orang.

2. Gunung Bagus

Gunung Bagus berada Dusun Candi, Desa Giring, Kec. Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 14 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 49 kilometer dari pusat kota. Akses menuju kawasan Gunung Bagus cukup baik. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang, berbatu dan curam. Meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan full bensin.

3. Alamanda Flower Garden

Alamanda Flower Garden terletak di Dedapan, Wono Kerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 43 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 19 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan dengan pesona alam hijau khas pedesaan yang ungguh mendamaikan. Bukan hanya itu, kamu akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah dan bersahaja. Tiket Rp15.000/orang.

4. Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro terletak di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 35 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter dari pusat Kota Jogja.

Akses menuju kawasan ini cukup baik. Kamu juga akan disuguhi pemandangan aliran sungai Kali Progo dan alam hijau. Dijamin perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa sangat mengasikan. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin.

5. Puri Mataram

Puri Mataram terletak di Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 12 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan dengan pemandangan khas pedesaan yang sungguh mendamaikan dan tentunya akan membuat perjalananmu semakin menyenangkan. Tiket Rp10.000/orang.

6. Sawahan Bulak Widoro

Sawahan Bulak Widoro terletak di Susukan II, Genjahan, Kec. Ponjong, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 1 jam 38 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 50 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup baik. Namun, beberapa pada beberapa titik, kamu akan dibawa melewati jalanan berlubang dan berkerikil. Meski begitu, pemandangan alam dan segarya udara sekitar mampu membius lelahmu selama perjalanan setibanya di lokasi. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan dan foto-foto cantik di sini, kamu dikenai biaya retribusi Rp3.000/orang.

7. Bukit Cinomati

Bukit Cinomati terletak di Jl. Pleret – Pathuk, Kebo Kuning, Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 19 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup baik. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan berliku dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan dan foto-foto cantik di Bukit Sinomati, sejauh ini belum ada tarif khusus untuk masuk ke kawasan Bukit Cinomati.

Nah, itulah daftar wisata baru di Jogja yang rekomended untuk masuk list liburan kamu di tahun 2019. So, kapan nih mau ke Jogja?

Puas, jalan-jalan jangan lupa wisata kuliner di Wedang Kopi Prambanan. Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  5 menit dari obyek candi Prambanan, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @melo_dhiandra)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: