Taman Tumpah: Spot wisata Baru Di Jogja Untuk Para Pecandu Selfie

Wedang Kopi Prambanan Bantul merupakan satu dari sekian Kabupaten di Yogyakarta yang dikenal dengan deretan wisata ciamik nan instagenic. Salah satu diantaranya yaitu deretan spot selfie di kawasan Dlingo dan sekitarnya. Tahun 2018 ini, ada spot baru di kawasan Dlingo, tepatnya di kawasan objek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Nama spot baru di kawasan Seribu Batu Songgo Langit tersebut yaitu spotTaman Tumpah.

Jadi, spot Taman Tumpah Seribu Batu Songgo Langit Ini  merupakan sekumpulan bunga yang seolah tumpah dari dalam pot raksasa. Jika kamu abadikan lewat lensa kamera, spot selfie satu ini pasti akan nampak instagenic. So, pastika kalau ke Bantul, lebih tepatnya ke kawasan Dlingo, lebih tepatnya lagi ke obyek wisata Seribu Batu Songgo Langit, pastikan foto-foto di spot selfie kece satu ini ya.

Di mana sich lokasi Taman Tumpah Seribu Batu Songgo Langit?

Taman Tumpah terletak di kawasan obyek wisata Seribu Batu Songgo Langit, tepatnya di Jln. Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 22, 4 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya berdekatan dengan hutan Pinus Asri. Beberapa kilometer sebelum sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalaan berliku dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan.

Tiket masuk menuju Seribu Batu Songgo Langit

Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di spot Taman Tumpah atau beberapa spot selfir di kawasan Seribu Batu Songgo Langit, kamu cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. Relatif murah, kan? So, ayo agendakan kesini untuk mengisi waktu luang atau mengisi waktu liburan.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Taman Tumpah yang merupakan spot selfie baru di kawasa obyek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Dlingo Bantul, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Jogja untuk dikunjungi.

Puas foto-foto di spot Taman Tumpah dan beberapa spot selfie kece lainnya di kawasan Seribu Batu Songgo Langit, pasti lapar dong, ya? Pasti butuh tempat buat untuk leyeh-leyeh donh, ya? Ada tempat asik banget nih buat makan-makan dan merenggangkan otot-otot yang tegang selepas jalan-jalan seharian. Bukan Cuma asik buat makan-makan, tempat ini juga asik buat ngopi. Namanya, Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi sekitar 1 jam atau sekitar 29 kilometer dari kawasan obyek wisata Seribu Batu Songgo Langit, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: