Rumah Makan Tradisional yang Terkenal Enak di Prambanan

 Wedang Kopi Prambanan РBerakhir pekan di Jogja pastinya menyenangkan. Kamu bukan hanya akan dimanjakan oleh deretan wisata memesona, tapi juga akan disuguhi aneka kuliner yang enak dan menggugah selera.

Diketahui, tempat kuliner di Jogja begitu beragam. Ada yang bergaya modern, instagramable, kongkowable, dan ada juga yang bergaya tradisional khas pedesaan. Bicara soal tradisional, biasanya hal-hal yang bernuansa tradisional itu selalu menenangkan.

Nah, di Jogja, tepatnya di Prambanan, ada rumah makan tradisional yang rekomended dikunjungi bersama keluarga, pasangan, teman, maupun rombongan. Nama rumah makan tersebut yaitu Wedang Kopi Prambanan. Di rumah makan ini, nuansa tradisional begitu kental.

Karena begaya tradisional, interior rumah makan ini didomonasi oleh bangunan kayu berwarna coklat. Bukan hanya interiornya saja, perabotannya juga hampir semuanya di bernuansa tradisional. Bahkan, hampir semua menu-menunya pun demikian.

Adapun menu-menu yang tersedia yaitu berupa menu prasmanan dengan anaka macam lauk, seperti: aneka olahan sayur, aneka olahan telur, aneka olahan ayam, aneka olahan telur, baceman, gudeg, sambal, nasi putih, nasi merah, dan beragam menu lainnya.

Kalau pingin makanan ringan atau camilan, ada juga mendoan, jadang goreng, goreng pisang, telo goreng, roti bakar, dan lainnya. Untuk menu minumannya jug beragam, sepeti aneka minuman segar, aneka minuman hangat, aneka minuman rempah, aneka kopi, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, saat akhir pekan para pengunjung akan dimanjakan oleh live musik dengan lagu-lagu merdu, mulai dari lagu-lagu kekinian hingga lagu-lagu kekunoan. Para pengunjung juga bisa request lagu, atau bahkan menyumbang suara dan menyanyikan lagu kesukaanmu.

Buat kamu yang ingin sambil belajar atau mengerjakan tugas atau garap deadline pekerjaan, rumah makan ini juga cocok lho buat working space. Di sini juga tersedia wifi yang bisa membantu menunjang tugas atau pekerjaanmu.

Nah, buat kamu yang ingin kulineran di rumah makan Tradisional Wedang Kopi Prambanan, kamu bisa langsung datang ke lokasi yang berada sekitar 2 kilometer dari Candi Prambanan, tepatnya jl. Manisrenggo No. 16, Bugisan, Prambanan. Jam operasional dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *