Pesona Milky Way di Gunung Batur Bali yang Sungguh Menawan

Wedang Kopi Prambanan Wisata Gunung memang beberapa tahun belakangan ini menjadi trand di kalangan anak muda bahkan orang tua. Gunung semacam memiliki daya magic yang selalu sukses membuat siapapun jatuh hati. Bagi mereka yang suka mendaki, wisata gunung semacam terapi alami untuk membius stress, dan galau. Namun, ada juga yang mendaki sekedar ikut-ikutan demi dibilang kekinian. Apapun alasannya, siapa pun orangnya, kalau mendaki, harus tetap menjaga kelestarian dan keindahan alam sekitar ya. Ada banyak gunung cantik di Indonesia, salah satunya di Bali, yaitu Gunung Batur. Gunung ini rekeomended untuk dikunjungi, khususnya bagi para pendaki pemula.

Gunung Batur ini merupakan salah satu Gunung di Bali yang rekomended untuk didaki. Memiliki ketinggian sekitar 1.717 mdpl mdpl, Gunung ini sangat rekomended untuk para pendaki pemula. Jalur pendakian pun terbilang aman dan untuk sampai puncak pun tidak perlu memakan waktu berjam-jam. Meski masuk dalam jajaran gunung pendek, gunung ini tetap menawarkan pemandangan yang indah dan menawan, salah satunya pesona milkyway.

Lokasi dan tiket Gunung Batur

Gunung Batur terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasinya  berbatasan dengan Desa Bugelan dan Pacitan, Jawa Timur.Waktu yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 2 jam 6 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 69 kilometer dari pusat kota Denpasar. Buat kamu yang akan melakukan pendakian ke Gunung Batur, tiket masuknya sekitar Rp10.000/orang.

Gunung Batur salah satu Gunung di Bali yang rekomended untuk didaki dan rekomended untuk dinikmati keindahannya. Saat pagi hari, kawasan ini bak negeri dongeng. Di sini saat pagi hari, kamu akan dimanjakan oleh kabut tipis yang menyelimuti kawasan ini. Pun dengan malam hari, kamu akan dimanjakan dengan pesona milky way. Nah.. puas mengakrabi  Gunung Batur, barangkali kamu ada rencana jalan-jalan ke Jogja atau Klaten dan butuh tempat makan adengan harga yang relatif terjangkau Wedang Kopi Prambanan bisa jadi pilihan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 8 menit dari obyek Candi Prambanan, 54 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat kota Klaten. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @discoverworldtoday)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: