Pasar Kangen 2019 Resmi Dibuka! Beragam Kuliner Tempo Dulu Siap Manjakan Lidah

Wedang Kopi Prambanan Jogja selalu menyimpan cerita indah dengan pesonanya yang tak pernah pudar dimakan jaman. Berwisata ke kota Gudeg tak lengkap rasanya jika menyantap beragam sajian kuliner tempo dulu di event tahunan Pasar Kangen.

Pasar Kangen ini merupakan event tahunan yang menyajikan berafam kuliner tradisional khas Jogja, seperti: thiwul, lupis, klepon, gebleg, dan sejumlah kuliner khas tradisional lainnya. Pasar Kangen tahun ini menghadirkan kurang lebih 177 stand kuliner yang penjajanya diwajibkan mengenakan dresscode kebaya atau surjan.

Pasar Kangen terletak di kawasan Pelataran Tamana Budaya Yogyakarta (TBY), tepatnya dI Jl. Sriwedani No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari mulai pukul 12 siang hingga 10 malam. Dan, tahun ini, Pasar Kangen resmi dibuka tanggal 12 Juli 2019. Pasar Kangen tahun ini bisa berlangsung dari tanggal 12 -20 Juli 2019.

Ini yang menarik dari Pasar Kangen

Di sini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam kuliner tradisional yang pastinya membuat kamu merasa sedang kembali ke tempo dulu, semarak pertunjukan dan banyaknya kuliner tradisional yang dijajajkan membuat siapapun pasti antuisas berada disini.

Selain menghadirkan beragam kuliner tradisional,disini juga menyajikan berbagai barang antik dan kerjainan. Ada juga berbagai pertunjukan dari sekitar 32 para kelompok seni. Tahun ini, terhitung event pasar kangen ini sudah menginjak usia ke-12 sejak awal kehadirannya yaitu tahun 2007 silam.

Disini juga tersedia berbagai spot foto yang memang disediakan untuk para pecandu selfie. Untuk tiket masuknya gratis. Event ini rekomended untuk dikunjungi buat warga setempat maupun para wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja, karena event ini hanya berlangsung 8 hari, jadi pastikan jangan sampai melewatkan acaranya ya.

Keseruan pasar kangen yang tak ada habisnya ini memang menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jogja bahkan luar Jogja. Jadi, siapa nih yang mau ke Pasar Kangen? Yuk segera agendakan mumpung baru acaranya masih berlangsung. Di manapun seru-seruannya, jangan lupa mampir ke di Wedang Kopi Prambanan yaa.

Wedang Kopi Prambanan terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di kawasan perbatasan Jogja-Klaten, yaitu di Jl. Prambanan-Manisrenggo No. 16, Ds. Bugisan, Kecamatan, Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, bila kamu mengambil rute dari arah pusat Jogja, maka memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Tapi, buat kamu yang mengambil rute dari arah pusat kota Klaten, maka waktu yang kamu tempuh sekitar 25 menit dari pusat kota Klaten. Jam buka atau open order mulai dari pukul 10 pagi hingga 9.30 malam.

 

(Foto featured dariĀ @mbah.parmo)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: